Preview Portugal vs Serbia: Duel Menegangkan Perebutan Tiket Piala Dunia 2022

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:03
Preview Portugal vs Serbia: Duel Menegangkan Perebutan Tiket Piala Dunia 2022

LISBON - Duel mendebarkan perebutan tiket Piala Dunia 2022 bakal berlangsung mendidih di Estadio Jose Alvalade, Senin (15/11/2021) dini hari WIB. Laga penyisihan Grup A ini bakal pertemukan Timnas Portugal versus Serbia.

Bermain di depan pendukung menjadi keuntungan buat Portugal. Meski begitu, A Selecao wajib menghindari kekalahan demi menjaga kans lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Pasalnya, hanya posisi pertama yang secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Saat ini Portugal dan Serbia sama-sama mengoleksi 17 poin.

Hanya saja, Portugal lebih baik dengan menduduki peringkat teratas disusul Serbia. Sejauh ini A Selecao telah mencetak 16 gol dan hanya kebobolan empat kali dari tujuh pertandingan yang telah dimainkannya.

Portugal sebenarnya tidak terkalahkan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia sejak September 2016, sementara mereka akan membawa enam pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi ke pertandingan mendebarkan di Lisbon.

Tapi jangan menyepelekan Serbia. Sebab, pasukan Dragan Stojkovic sudah memenangkan empat kemenangan dari lima pertandingan mereka di bagian tersebut sejak bermain imbang 2-2 dengan Portugal pada akhir Maret.

Diperkirakan Serbia bakal melakukan perubahan Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Vlahovic, Nemanja Gudelj, Dusasn Tadic dan Nikola Milenkovic di antara mereka yang diharapkan masuk ke starting XI.

Vlahovic, yang saat ini merupakan salah satu striker paling laris di sepak bola Eropa, harus bergabung dengan Mitrovic di sepertiga akhir lapangan, dengan Tadic diperkirakan akan beroperasi di area yang lebih dalam.

Sementara Portugal dipastikan tidak akan diperkuat Pepe. Tapi Fernando Santos tak punya kekhawatiran sebab ia masih memiliki Danilo Pereira atau Jose Fonte.

Prakiraan Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Danilo, Dias, Mendes; Fernandes, Palhinha, Moutinho; B Silva, Ronaldo, Jota

Serbia: Rajkovic; Milenkovic, S Mitrovic, Pavlovic; Radonjic, Milinkovic-Savic, Gudelj, Kostic; Tadic; A Mitrovic, Vlahovic

Artikel Asli