BICC, Area yang Disulap Jadi Venue Indonesia Badminton Festival 2021

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:04
BICC, Area yang Disulap Jadi Venue Indonesia Badminton Festival 2021

NUSA DUA - Gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 telah menarik perhatian besar. Tak terkecuali dengan arena utama yang disulap dari ruangan ballroom menjadi lapangan bulu tangkis dengan standar internasional.

Seperi diketahui, gelaran Indonesia Badminton Festival 2021 berlangsung secara tertutup di Bali International Convention Centre (BICC) & Westin Resort , Nusa Dua, Bali. Pihak penyelenggara pun menunjuk BICC yang masih berada di kawasan hotel untuk dijadikan arena pertandingan utama.

Namun, tentu bukan perkara mudah bagi penyelenggara untuk menjadikan BICC sebagai arena utama. Sebab, BICC sendiri bukanlah sebuah gedung olahraga yang begitu mudah disulap menjadi arena pertandingan.

Meski begitu, BICC akhirnya berhasil berubah menjadi arena pertandingan bulu tangkis yang apik. Meski dengan kursi tribun yang terbatas, tetapi hal itu tak menjadi persoalan karena sepanjang turnamen penonton tidak diizinkan hadir.

Setelah disulap, sebanyak tiga lapangan tersedia di BICC. Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia , lapangan nampak siap untuk menggelar tiga turnamen besar. Sementara pernak-pernik di arena terlihat rapi, termasuk ada tulisan Bali yang terpampang di belakang lapangan satu.

Hari ini, Minggu (14/11/2021), seluruh atlet untuk pertama kalinya menjajal lapangan yang disulap dari gedung acara menjadi gedung bulu tangkis. Pagi ini diawal dengan tim Indonesia sejak pukul 07.00 WITA.

Ganda campuran, putra, dan putri Indonesia memiliki kesempatan awal menjajal tiga lapangan di BICC. Disusul dengan tim tunggal putra dan putri.

Indonesia Badminton Festival akan menyajikan tiga turnamen sejak 16 November - 5 Desember 2021. Turnamen pertama adalah Indonesia Masters 2021 Super 750, diikuti Indonesia Open Super 1000 dan BWF World Tour Finals 2021.

Artikel Asli