Setelah Alves, Xavi Berencana Pulangkan Eks Barca Lainnya

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:05
Setelah Alves, Xavi Berencana Pulangkan Eks Barca Lainnya

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih baru Barcelona Xavi Hernandez dilaporkan tertarik untuk membawa pulang gelandang tengah, Thiago Alcantara kembali ke Stadion Camp Nou pada jendela transfer Januari 2022.

Pemain asal Spanyol Alcantara saat ini berseragam Liverpool. Ia merupakan pesepak bola produk asli La Masia dan bermain untuk tim senior Barca medio 2005 hingga 2013.

Meninggalkan Camp Nou Thiago bergabung dengan kesebelasan top Bundesliga Jerman Bayern Muenchen. Ia mempersembahkan tujuh gelar Liga Jerman dan satu titel Liga Champions 2019/2020.

Namun sayang pemain berusia 30 tahun kesulitan menemukan bentuk terbaiknya di lini tengah the Anfield Gank, Liverpool.

Kini menurut wartawan Spanyol Pedro Almeida dikutip Sportsmole , Ahad (14/11) Xavi memiliki keinginan untuk membawa kembali Thiago Alcantara ke Catalan, dengan pelatih baru itu bertekad untuk meningkatkan lini tengah Los Cules pada paruh musim kedua.

Alcantara dinilai bisa menjadi mentor bagi Frenkie de Jong, Riqui Puig, serta Pedri di jantung permainan Blaugrana.

Untuk diketahui saat ini Thiago telah berjuang dengan masalah betis pada tahap awal kampanye 2021/2022 dengan masalah tersebut membatasi performanya.

Total Thiago mencatat 37 penampilan untuk the Reds sejak bergabung dengan skuad Juergen Klopp dan baru menyumbang satu gol pun satu assist.

Artikel Asli