Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:00
Portugal Vs Serbia, Pertarungan Hidup Mati

Duel Portugal versus Serbia bakal jadi ajang penentu juara grup A, sekaligus meraih tiket otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar. Pertarungan yang diprediksi sengit ini bakal berlangsung di Estdio da Luz, dini hari nanti.

Duel ini menjadi penting bagi kedua tim karena saat ini sama-sama mengumpulkan 17 poin di puncak grup. Karena itu, di laga nanti mereka akan saling berusaha memetik kemenangan demi memastikan tiket lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022.

Dari kubu Portugal, situasi ini terjadi akibat kegagalan mereka meraih angka penuh setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Irlandia di Stadion Aviva, tiga hari lalu.

Yang bikin pusing, saat melawan Serbia, mereka juga dipastikan tampil tanpa bek tengah andalan Pepe, setelah menerima kartu merah saat tampil melawan Irlandia.

Begitu juga dengan Bernardo Silva, Rafa, Joao Mario, Ricardo Pereira dan Goncalo Inacio karena cedera.

Meski akhirnya tetap berhasil merebut puncak klasemen Grup A, tapi Portugal sekarang memiliki 17 poin yang sama dengan Serbia di urutan kedua dan pertandingan ini akan menjadi pertandingan krusial bagi kedua negara untuk memperebutkan tiket otomatis ke Qatar 2022.

Pertandingan melawan Serbia tidak akan pernah mudah. Apalagi ini laga yang sangat penting, kata Fernando Santos seperti dikutip dari ABC , kemarin.

Serbia sementara itu meraih kemenangan 4-0 atas tuan rumah Piala Dunia Qatar di laga persahabatan melalui gol-gol Sasa Lukic, Luka Jovic, Dusan Vlahovic, dan Sergej Milinkovic-Savic.

Dalam tujuh pertemuan antar kedua negara, Portugal tak terkalahkan dengan tiga kemenangan dan empat hasil imbang. Serbia akan datang ke pertandingan ini tanpa empat pemain yang cedera yaitu Matija Nastasic, Marko Petkovic, Filip Djuricic, dan Darko Lazovic. [DNU]

Artikel Asli