Hasil Montenegro vs Belanda: Van Gaal Kecewa Pertahanan Der Oranje Kebobolan 2 Gol

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 07:40
Hasil Montenegro vs Belanda: Van Gaal Kecewa Pertahanan Der Oranje Kebobolan 2 Gol

PODGORICA - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal menyoroti titik kesalahan anak asuhnya usai ditahan imbang Timnas Montenegro, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Menurutnya, Memphis Depay dan kawan-kawan sering kehilangan bola dan pertahanan mereka rapuh.

Sejatinya, kemenangan Oranje -julukan Timnas Belanda sudah di depan mata. Mereka sudah unggul 2-0 hingga menit ke-80 yang keduanya dicetak oleh Memphis Depay.

Nahasnya, mereka kecolongan dua gol menjelang pertandingan berakhir. Pertama, Ilija Vukotic merusak jala Justin Bijlow pada menit ke-82. Empat menit berselang, Nikola Vujnovic memupus harapan menang mereka pada menit ke-86.

Sebab dari itu, Van Gaal menyoroti anak asuhnya yang gagal fokus dan konsisten hingga peluit panjang dibunyikan. Menurutnya, Memphis Depay dan kawan-kawan kurang waspada dan sering kehilangan bola dengan mudah.

"Anda tahu bahwa mereka mengintai di serangan balik, maka Anda tidak bisa kehilangan bola dengan mudah," kata Van Gaal dikutip dari Onsranje , Minggu (14/11/2021).

FT. Not today#WCQ2022 #MNENED pic.twitter.com/xW7PxrUJxx

OnsOranje (@OnsOranje) November 13, 2021

Di sisi lain, Van Gaal juga menilai skuad yang dikapteni Virgil van Dijk itu tak menjalankan tugas dengan benar. Lantas, mereka harus membayar harga yang mahal lantaran gagal menang meski sudah unggul 2-0.

"Anda (Depay dan kawan-kawan) harus tetap tegak dan menjalankan tugas yang telah kita sepakati," ujarnya.

Setelah gagal menang, Van Gaal mengaku ingin melakukan evaluasi. Pasalnya, ia juga mengakui ada rencananya yang belum sempat disampaikan atau dibicarakan dengan para pemainnya.

"Kami masih harus mengevaluasi itu. Kami hampir tidak bisa membicarakan hal ini dengan para pemain sebelumnya," tutupnya.

Artikel Asli