MotoGP Valencia Martin Ngacir Paling Depan, Rossi Tembus 10 Besar

Olahraga | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 06:15
MotoGP Valencia Martin Ngacir Paling Depan, Rossi Tembus 10 Besar

Jorge Martin dipastikan ngacir paling depan di ajang MotoGP Valencia, Minggu (14/11) malam usai meraih pole position di kualifikasi MotoGP Valencia 2021. Valentino Rossi yang bakal pensiun masuk 10 besar.

Berlaga di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (13/11/2021), Jorge Martin menjadi yang tercepat di sesi kualifikasiMartin mencatat waktu terbaik 1 menit 29,936 detik.

Dua rider Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Jack Miller menyusul di belakang. Bagnaia menyusul dengan selisih 0,064 detik. Sementara Miller mencatat waktu 1 menit 30,325 detik.

Peringkat empat diisi oleh Joan Mir yang mencatat waktu 1 menit 30,395 detik, sedangkan urutan kelima ada Johann Zarco yang menorehkan waktu 1 menit 30,418 detik. Selanjutnya ada Alex Rins yang mencatat waktu 1 menit 30,475 detik

Sementara Valentino Rossi berpeluang naik podiun untuk terakhir kali karena akan start dari posisi sepuluh.

Rossi yang membela tim Petronas Yamaha mengeluhkan kondisi cuaca dan lintasan Sirkuit Ricardo Tormo atas hasil buruk tersebut. Pembalap Italia itu harus berjuang lebih keras demi meninggalkan catatan baik dalam balapan terakhir dalam kariernya di MotoGP ini.

Rossi tampak kesulitan mengendarai motornya di dua kondisi berbeda sesi latihan bebas tersebut. Sesi latihan bebas pertama, Sirkuit Ricardo Tormo diguyur hujan cukup lebat. Hal ini membuat lintasan basah dan suhu semakin dingin.

Rossi tampil dengan ban lunak tidak bisa melewati catatan waktu para pembalap lainnya. Dia terdampar di posisi akhir. Beruntung Rossi masih mampu menyelesaikan sesi dengan selamat. Sesi latihan bebas kedua Rossi memiliki harapan ketika hujan mereda. Trek pun berangsur-angsur kering.

Namun, Rossi lagi-lagi berakhir di peringkat buncit. Berhubungan dengan itu, Rossi mengaku memang sering kesulitan bila tampil di Valencia melihat kondisi trek yang berat. Hari yang sulit, karena kondisi sudah sangat buruk dari pagi ini, banyak air dan sangat dingin. Sore hari untung kondisinya lebih baik, tetapi tidak sepenuhnya kering, kata Rossi dikutip laman Crash , kemarin.

Terlepas itu, Rossi siap mengevaluasi performanya untuk tampil lebih baik pada sesi balapan yang akan dihelat Minggu 14 November 2021. Saya tidak cukup cepat hari ini, tetapi dengan kondisi yang lebih baik, potensi kami bisa sedikit lebih baik, jadi kami harus mencoba, [KW}

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Artikel Asli