Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Prancis dan Belgia Lolos, Belanda Gigit Jari

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 06:15
Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: Prancis dan Belgia Lolos, Belanda Gigit Jari

INDOSPORT.COM Berikut rekap hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Prancis dan Belgia menang dan lolos ke Piala Dunia Qatar, Belanda gigit jari usai kena comeback.

Pekan ini, di tengah liburnya kompetisi domestik, kembali digelar Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di zona Eropa, sepanjang Sabtu (13/11/21) hingga Minggu (14/11/21) digelar 7 pertandingan dari 3 grup berbeda.

Sejumlah tim raksasa Eropa turut berlaga, di antaranya Prancis yang menjamu Kazakhstan, Belgia yang ditantang Estonia, dan Belanda yang bertandang ke markas Montenegro.

Di Grup G, dua laga digelar lebih awal yakni Turki vs Gibraltar dan Norwegia vs Latvia. Turki berpesta dengan menang telak 6-0 atas Gibraltar. Sementara itu, Norwegia ditahan imbang Latvia 0-0 pada laga yang digelar.

Hasil imbang yang dialami Norwegia membuat Belanda akan lolos langsung ke Piala Dunia 2022 jika bisa mengalahkan tuan rumah Montenegro. Sayangnya, situasi itu malah gagal dimanfaatkan oleh Belanda.

Tim Oranye sejatinya berhasil unggul 2-0 lebih dulu lewat brace Memphis Depay. Namun, Estonia berhasil mencetak 2 gol dalam tempo empat menit, tepatnya pada menit ke-82 dan 86, sehingga laga akhirnya berakhir imbang 2-2.

Dengan hasil ini, Belanda pun harus menunda kepastian kelolosan mereka ke Qatar, hingga laga terakhir Grup G yakni menghadapi Norwegia, Rabu (17/11/21) dini hari WIB.

Artikel Asli