Kejar Impian di Balapan Terakhir di MotoGP, Valentino Rossi Siap ‘Suap’ Rival-rivalnya

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 05:31
Kejar Impian di Balapan Terakhir di MotoGP, Valentino Rossi Siap ‘Suap’ Rival-rivalnya

INDOSPORT.COM Sadar sulit wujudkan target besarnya di balapan terakhirnya di MotoGP Valencia, Valentino Rossi siap lontarkan rayuan maut bagi rival-rivalnya.

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi balapan istimewa. Tak hanya menjadi seri penutup MotoGP 2021, balapan tersebut juga akan menjadi penutup bagi karier panjang Valentino Rossi.

Sepanjang kariernya, Rossi telah mengoleksi 7 gelar juara dunia di semua kelas. Tak hanya itu, ia juga 199 kali finis di podium.

Rider berjuluk The Doctor itu mengaku punya impian untuk menggenapinya menjadi 200 podium. Balapan di MotoGP Valencia pun menjadi kesempatan terakhir mewujudkan impian tersebut.

Meski demikian, Rossi menyadari performanya belakangan ini sudah menurun. Podium terakhirnya bahkan ia dapatkan musim lalu dalam balapan di Sirkuit Jerez. Sementara itu, musim ini prestasi terbaik Rossi adalah finis kedelapan di MotoGP Austria.

Situasi ini membuatnya sadar bahwa target mengejar podium ke-200 menjadi sangat sulit diwujudkan. Apalagi, para pembalap lain yang jauh lebih muda menunjukkan performa yang apik.

Sayangnya, saya rasa mustahil bagi mereka untuk menunggu saya, kata Valentino Rossi seperti dilansir Motosan.

Secara bercanda, Rossi mengaku membutuhkan bantuan para rivalnya untuk mewujudkan impian merebut podium ke-200 dalam kariernya. Ia bahkan siap menyuap para rider dengan uang atau menggelar pesta.

Jika mereka ingin memberi saya podium ke-200, saya akan sangat senang, mungkin saya bahkan akan membayar sedikit atau menggelar pesta. Akan sangat menyenangkan jika bisa mendapatkan podium ke-200.

Artikel Asli