Hasil Prancis vs Kazakhstan: Les Bleus Pesta Gol, Mbappe Cetak Quatrick

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 04:51
Hasil Prancis vs Kazakhstan: Les Bleus Pesta Gol, Mbappe Cetak Quatrick

PARIS - Prancis sukses melumat Kazakhstan dengan skor telak 8-0 di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bertanding di Parc des Princess, Minggu (14/11/2021), Les Bleus tampil digdaya lewat kolaborasi Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Tuan rumah langsung berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan. Terbukti, beberapa kali variasi serangan yang dipimpin Kingsley Coman hampir menjebol gawang Kazakhstan di awal laga.

Tak butuh waktu lama, akhirnya mereka berhasil merobek gawang tim tamu. Mbappe (6) mengubah kedudukan lewat sontekannya usai manfaatkan umpan Theo Hernandez, Prancis unggul 1-0.

Gol kedua bagi Mbappe (12) dan Prancis tercipta. Ini berawal dari kelemahan Kazakhstan dalam mengantisipasi serangan balik. Coman menerima umpan jauh dari Hugo Lloris, dan mengirimnya kepada Mbappe.

Tak sulit bagi penyerang PSG itu untuk menaklukkan Pokatilov kedua kalinya, Prancis unggul 2-0. Usai gol tersebut, serangan tidak berhenti, hanya temponya saja agak melambat.

Pelan-pelan, anak asuh Didier Deschamps membangun serangan dari kaki ke kaki. Terpantau, Kazakhstan sangat kewalahan menghadapi pola serangan ini. Terbukti, Prancis mendominasi dengan 68 persen penguasaan bola.

Strategi Deschamps berbuah manis, Mbappe (32) kembali ciptakan gol untuk Prancis. Kali ini dia menjebol gawang Pokatilov dengan kepalanya usai memanfaatkan umpan ciamik dari Coman, Prancis memimpin 3-0.

Pada akhirnya, Kazakhstan tidak bisa mengimbangi permainan Prancis di babak pertama. Trigol Mbappe membawa Les Bleus unggul 3-0 atas Kazakhstan di paruh pertama.

Pada babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan Deschamps. Negeri Ayam Jantan kembali tampil menyerang sejak awal laga, sementara Kazakhstan kembali menemui kesulitan untuk menyerang.

Alhasil, Benzema (55) sukses menambah derita pasukan Talgat Baysufinov usai tendangan kerasnya menumbangkan Pokatilov, Prancis perkasa 4-0. Usai gol tersebut, Prancis tidak mau berhenti menyerang.

Tak lama berselang, Benzema (59) kembali mencetak gol. Kali ini, bomber Real Madrid itu bekerja sama dengan Mbappe untuk merobek jala gawang Pokatilov.

Selepas gol itu, Kazakhstan mencari peruntungan dengan mengganti dua pemain depannya. Namun, itu tidak cukup untuk membongkar solidnya pertahanan Prancis. Alih-alih membalas gol, mereka malah kebobolan lagi.

Adalah Adrien Rabiot (75) yang kini mencuri perhatian di Parc des Princess. Dia berhasil memanfaatkan umpan matang Antoine Griezmann dan mengonversinya menjadi gol, Prancis 6-0 Kazakhstan.

Penderitaan Kazakhstan semakin bertambah menjelang babak kedua berakhir usai Griezmann dilanggar di kotak terlarang. Teknologi Video Assistant Referee (VAR) menunjukkan pelanggaran keras itu berbuah penalti.

Tak mau menyianyiakan kesempatan, Griezmann (82) mengeksekusi penalti dengan dingin. Seakan tidak mau memberikan kesempatan, Timnas Prancis terus melakukan serangan demi serangan.

Imbasnya petaka bagi Kazakhstan. Gawang Pokatilov kembali robek oleh Kylian Mbappe (87) menjelang pertandingan berakhir. Mbappe sukses memaksimalkan umpan Diaby yang baru masuk menggantikan Benzema.

Pada akhirnya, kedudukan tidak berubah hingga pertandingan selesai. Prancis menang cleansheet atas Kazakhstan 8-0 dan mengukuhkan posisi puncak klasemen sementara Grud D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Susunan Pemain Timnas Prancis vs Kazakhstan:

Prancis (3-4-1-2) : Hugo Lloris, Jules Kounde, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez (Lenglet 80), Kingsley Coman (Pavard 80), N'Golo Kante (Tchouameni 72), Adrien Rabiot, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Karim Benzema (Diaby 72), Kylian Mbappe (Wissam Ben Yedder 88).

Pelatih: Didier Deschamps

Kazakhstan (5-3-2) : Pokatilov, Bystrov (Kairov 90+1), Erlanov, Marochkin, Alip, Taykenov, Tapalov (Baytana 69), Kuat, Zharynbetov, Omirtayev (Vasiljev 60), Aimbetov (Zhaksylykov 60).

Pelatih: Talgat Baysufinov

Artikel Asli