Dani Alves Ungkap Alasan Kembali ke Barcelona

Olahraga | republika | Published at Minggu, 14 November 2021 - 03:10
Dani Alves Ungkap Alasan Kembali ke Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub Barcelona dan Dani Alves akhirnya mencapai kesepakatan pada Jumat (12/11) sore waktu setempat. Dengan demikian, Alves resmi kembali ke Barcelona, klub tempatnya meraih 22 trofi.

"Halo Cules, saya sudah di sini di Barcelona," tulis Alves di profil media sosialnya dilansir dari Marca pada Ahad (14/11).

Setibanya kembali di Spanyol, Alves menjelaskan keinginannya membantu membangun kembali klub yang dia cintai. Ini adalah pesan harapan bagi para pendukung Blaugrana, meskipun juga dirancang untuk membuat mereka melupakan masalah saat Alves meninggalkan Camp Nou.

"Saya bersamamu lagi dan saya sangat senang untuk kembali ke rumah, saya berharap dapat segera bertemu dengan Anda. Saya ingin menikmati dan membangun kembali Barcelona yang sangat saya cintai," ujar Alves.

Alves punya hubungan dekat dengan mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Namun, mantan bintang Sevilla itu menandatangani kontrak saat Barca di bawah kepemimpinan Joan Laporta.

Alves adalah salah satu rekrutan pertama era emas Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola. Bek kanan itu tiba pada waktu yang sama dengan Seydou Keita dan Gerard Pique. Alves menandatangani kontrak sampai Juni 2022 untuk dilatih mantan rekan setimnya di Barcelonaa, Xavi.

Kembalinya Alves memang berkat jasa Xavi. Alves telah benar-benar menawarkan dirinya ke Barcelona pada awal musim. Namun pelatih Ronald Koeman menolak. Setelah Koeman lengser, peluang Alves kembali terbuka. Xavi memberikan persetujuannya dan berharap bek veteran itu akan menambah banyak kepemimpinan ke tim.

Namun, Alves tidak akan diizinkan untuk didaftarkan sebagai rekrutan baru hingga jendela transfer Januari dibuka. Alves hanya bisa berlatih bersama tim dan diperkirakan akan menjalani sesi pertamanya pada Senin 15/11).

Artikel Asli