Uli Hoeness Ejek Man City dan PSG: Klub Kaya Gagal Juara Liga Champions!

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 02:03
Uli Hoeness Ejek Man City dan PSG: Klub Kaya Gagal Juara Liga Champions!

MUNICH - Mantan Presiden Bayern Muenchen Uli Hoeness mengejek klub kaya milik sultan Arab, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG). Hoeness mengaku senang kedua klub tersebut belum juara Liga Champions, sebab gelar tidak bisa dibeli dengan uang.

Ya, sejak Syeik Mansour mengambil alih Man City dari tangan pengusaha Thailand, Thaksin Shinawatra, Manchester Biru sudah mengeluarkan dana mencapai 1,5 miliar euro atau setara Rp24 triliun. Akan tetapi, klub berjuluk The Citizen tidak juga memenangi Liga Champions meski membeli deretan nama pemain untuk menambah kedalaman skuat.

PSG tak jauh beda, Nasser Al Khelaifi dengan Qatar Sports Investments-nya membelanjakan dana sebesar 1,3 miliar Euro sejak pengambilalihan klub ibu kota Prancis pada musim 2011/2012. Klub berjuluk Le Parisiens pun kini tengah membangun Galacticos baru yang dihuni nama-nama besar, termasuk Lionel Messi di dalamnya.

Oleh sebab itu, Hoeness tidak suka dengan cara mereka terjun ke dunia sepak bola. Menurutnya, segepok uang tidak cukup untuk meraih prestasi di sepak bola, utamanya Liga Champions.

"Mereka akan kalah lagi dari kami (Bayern Muenchen). Tidak selalu, tapi dari waktu ke waktu, itu akan selalu menjadi tujuan kami, dan ketika kami mengalahkan mereka, itu membuat saya senang. Kami akan menunjukkan bahwa uang jelek mereka tidak cukup," kata Hoeness dilansir Goal, Sabtu (13/11/2021).

Lebih lanjut, Hoeness juga mengejek kedua klub tersebut karena selalu gagal menjuarai Liga Champions meski sudah dibanjiri uang. Sementara Muenchen sudah dua kali menjuarai Liga Champions sejak sultan-sultan Arab tersebut mengambil alih dua klub itu, yakni pada musim 2012/2013 dan 2019/2020.

"Sejauh ini, kedua klub ini belum menjuarai apapun. Tidak ada sama sekali," ketus Hoeness.

Tak sampai di situ, Hoeness juga mengejek Khelaifi selaku Presiden PSG saat ini. Legenda Tim Nasional Jerman itu meragukan minat Khelaifi terhadap sepak bola.

"Saya tidak tahu apakah dia (Khelaifi) suka sepak bola atau tidak. Perbedaan dia dengan saya? Saya bekerja keras untuk mendapatkan uang, sedangkan dia menerima uang sebagai hadiah," tandasnya.

Terakhir kali Muenchen menghadapi Man City di Liga Champions yaitu pada babak grup musim 2014/2015. Pada musim itu, Munchen menang 1-0 di Allianz Arena, tetapi kalah 2-3 ketika bertandang ke Manchester.

Muenchen lebih sering menghadapi PSG dari pada Man City. Akan tetapi, Munchen kalah dari PSG dari segi head to head.

Muenchen menang sebanyak lima kali dari 11 pertemuan terakhir. Sementara itu, PSG menang enam kali.

Artikel Asli