Cedera Lutut Parah Jadi Alasan Rival Sengit Kevin/Marcus Pensiun Dini dari Bulutangkis

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 02:35
Cedera Lutut Parah Jadi Alasan Rival Sengit Kevin/Marcus Pensiun Dini dari Bulutangkis

INDOSPORT.COM-Kini terungkap sudah di balik alasan keputusan rival sengit Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni ganda putra China, Li Junhui yang memilih pensiun dini.

Pasangan Liu Yu Chen itu mengumumkan keputusannya untuk pensiun pada usia 26 tahun di media sosial Weibo pada Jumat (12/11/21) kemarin.

Tentu ini merupakan keputusan yang mengejutkan. Pasalnya, kariernya Li Junhui/Liu Yu Chen terbilang masih bersinar.

Li Junhui/Liu Yu Chen saat ini berada di ranking 4 dunia, beragam gelar pun diraih. Terakhir, keduanya mampu menyabet medali perak Olimpiade Tokyo 2020.

Sempat menjadi misteri, pebulutangkis ternama itu pun muncul ke publik dan memberikan alasannya terkait kabar mengejutkan tersebut.

Li Junhui menyatakan bahwa keputusannya pensiun sudah bulat. Lebih lanjut ia menjelaskan gantung raket karena dibekap cedera lutut parah.

Masalah tersebut tentu berpengaruh pada performanya untuk menyelesaikan program latihan secara normal. Selain itu itu juga mengalami dilema panjang terkait masa depannya.

Pernyataan Li Junhui kemudian juga diunggah ulang oleh @BadmintonTalk di Twitter, yang menceritakan kegundahan serta keputusannya untuk pensiun.

Artikel Asli