Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Rencanakan Balapan Bareng Pembalap F1

Olahraga | indosport.com | Published at Minggu, 14 November 2021 - 01:06
Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Rencanakan Balapan Bareng Pembalap F1

INDOSPORT.COM Jelang pensiunnya Valentino Rossi, pembalap F1 Lando Norris mengaku sudah berdiskusi dengan legenda hidup MotoGP tersebut untuk balapan bersama.

MotoGP Valencia akhir pekan ini akan menjadi momen istimewa. Pasalnya, seri tersebut akan menjadi penampilan terakhir Valentino Rossi di ajang MotoGP, setelah rider Italia itu memutuskan pensiun.

Berakhirnya karier Rossi pun disambut oleh kesedihan dari sejumlah pihak, termasuk para pembalap Formula 1 (F1), salah satunya andalan McLaren, Lando Norris.

Norris memang diketahui sebagai penggemar Rossi. Kecintaan pembalap F1 asal Inggris itu terhadap Rossi ditunjukkan lewat desain helmnya yang didasarkan pada gambar matahari dan warna kuning-biru yang jadi ciri khas Rossi.

Keduanya pernah bertemu pada gelaran MotoGP Inggris 2019, dan Norris mengaku masih menjalin kontak dengan Rossi hingga saat ini. Ia bahkan menyebut telah mengirim pesan kepada Rossi terkait pensiunnya sang rider.

Itu hanyalah pesan sepenuh hati yang mengatakan bahwa saya akan merindukannya di MotoGP. Saya juga memberinya selamat atas semua pencapaiannya selama ini, kata Lando Norris dilansir Autosport.

Lebih lanjut, Norris juga menyebut bahwa ia dan Rossi sudah merencanakan untuk balapan bersama, usai The Doctor pensiun dari MotoGP.

Kami sering berbicara. Kami ingin melakukan sesuatu bersama, semacam balapan mobil. Dia sudah pernah melakukan balapan GT, seperti Abu Dhabi 12 jam atau semacamnya. Rossi tak hanya menyukai balap motor, dia juga menyukai balap mobil.

Itu rencana yang ingin kami lakukan bersama. Dan saya harap itu benar-benar bisa diwujudkan, pungkas Lando Norris.

Artikel Asli