Gagal Menang, Mancini Masih Yakin Italia Melaju ke Qatar

Olahraga | wartaekonomi | Published at Minggu, 14 November 2021 - 00:43
Gagal Menang, Mancini Masih Yakin Italia Melaju ke Qatar

Pelatih Italia Roberto Mancini mengatakan dirinya masih optimis Azzurri dapat melaju ke Piala Dunia 2022 Qatar meski hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Swiss, Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Olimpico, Roma, Swiss secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu. Tendangan keras bek Silvan Widmer pada menit ke-11 tidak mampu dihalau Gianluigi Donnarumma.

Ketinggalan 0-1 membuat tuan rumah meningkatkan daya serang untuk mengejar ketinggalan. Dua menit sebelum waktu babak pertama selesai, Italia akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 melalui Federico Chiesa. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Italia menambah tekanan serta mendominasi penguasaan bola. Namun Swiss juga mampu bertahan dengan baik. Italia bisa saja merebut tiga poin pada menit terakhir waktu normal lewat pinalti Jorginho.

N amun tendangan pemain Chelsea itu melambung tinggi di atas mistar. Skor 1-1 pun menutp laga yang diwarnai dengan lima kartu kuning itu. Terkait gagalnya pinalti tersebut, Mancini mengatakan dirinya enggan sepenuhnya menyalahkan Jorginho.

Dia minta maaf, itu jelas," kata Mancini pada konferensi pers setelah pertandingan. Tapi itulah sepak bola, dia menyesal gagal mengeksekusi penalti. Mungkin kami akan beruntung di pertandingan terakhir ,Ucap Mancini.

Baca Juga: Jorginho Gagal Pinalti, Italia Hanya Bermain Imbang

Langkah Italia ke Piala Dunia akan ditentukan melawan Irlandia Utara pada Selasa (16/11) WIB di Windsor Park. Sementara Swiss akan menjamu Bulgaria di Swissporarena.

Ini rumit tetapi kami unggul dua gol, kata Mancini. Kami harus pergi ke sana, mencoba memainkan permainan kami dan menang dan berharap Bulgaria akan memiliki permainan yang hebat,"Ucapnya.

Artikel Asli