Peparnas 2021 Resmi Ditutup, Gubernur Papua Berterima Kasih kepada Presiden dan Menpora

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 00:27
Peparnas 2021 Resmi Ditutup, Gubernur Papua Berterima Kasih kepada Presiden dan Menpora

SKOR.id - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 resmi ditutup oleh Presiden RI Joko Widodo, Sabtu (13/11/2021).

Gubernur Papua Lukas Enembe menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Pusat yang telah memberikan dukungan maksimal.

Secara khusus, dirinya berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin yang melakukan pendampingan langsung.

Sebagai informasi, Zainudin Amali rela tinggal dan berkantor di Papua selama Pekan Olahraga Nasional maupun Peparnas 2021.

"Saya berterima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang berkantor dan mendampingi kami di Jayapura dari sejak pembukaan sampai penutupan," ujarnya.

"Saya juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wapres (Ma'ruf Amin) atas dukungan dan perhatian yang besar kepada masyarakat Papua."

"Sehingga acara Peparnas (XVI di Papua) berjalan dengan baik, aman, dan sukses," Lukas Enembe menambahkan.

Masih dalam sambutannya di acara penutupan, Lukas Enembe menyampaikan rasa bangganya dengan sportivitas atlet yang bertanding di Peparnas Papua.

"Kami selaku tuan rumah, sekaligus Ketua Umum Panitia Besar Peparnas sangat bangga dan berterima kasih atas sportivitas yang ditunjukkan," katanya.

Dan, tak lupa dirinya berterima kasih kepada atlet-atlet Papua yang mampu menunjukkan semangat luar biasa hingga meraih juara umum.

Kontingen Bumi Cendrawasihkeluar sebagai juara umum Peparnas XVI Papua 2021 usai memuncaki klasemen dengan 125 emas, 85 perak dan perunggu.

Posisi kedua alias runner up ditempati oleh Jawa Barat (Jabar) yang hingga penutupan mengoleksi 102 emas, 85 perak dan 69 perunggu.

"Ternyata slogan 'Torang Bisa' dapat dibuktikan oleh kontingen Papua dengan menjadi juara umum," ucap Lukas Enembe, lantang.

LADI Kirim 153 Sampel Atlet Peparnas 2021 ke WADA Senin Mendatang

&
Artikel Asli