Mantan Bintang Newcastle Desak The Magpies Rekrut Philippe Coutinho

Olahraga | sindonews | Published at Minggu, 14 November 2021 - 00:50
Mantan Bintang Newcastle Desak The Magpies Rekrut Philippe Coutinho

NEWCASTLE - Philippe Coutinho dipercaya bisa menjadi penyelamat Newcastle United. Mantan bintang The Magpies John Barnes percaya penyerang Barelona itu bisa membantu Newcastle tetap berada di Liga Primer Inggris musim depan.

Newcastle masih berada di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-19 klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Tentu kehadiran pemain berkualitas akan sangat dibutuhkan untuk mendongkrak performa The Magpies.

Salah satu mantan pemain Newcastle, yaitu Barnes, meminta mantan klubnya itu mendatangkan Coutinho dari Barcelona. Saat ini Coutinho dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona karena masih belum menunjukkan performa bagusnya.

Barnes mengatakan Coutinho bisa menjadi pemain jangka panjang untuk Newcastle saat ini. Ia menilai saat ini bukan soal banyak uang yang dikeluarkan oleh Newcastle, tetapi bagaimana mereka bisa tetap bertahan di Liga Inggris musim depan.

"Philippe Coutinho dalam jangka panjang bisa menjadi langkah positif bagi Newcastle. Dia pemain hebat, tetapi ketika Anda berada dalam pertarungan degradasi, apakah dia tipe pemain yang mereka inginkan?" kata Barnes dikutip dari Tribal Football, Sabtu (13/11/2021).

"Orang-orang terbawa pikiran tentang pemain yang direkrut Newcastle yang akan menelan biaya 100 juta pounds, padahal secara realistis mereka hanya perlu bertahan musim ini," ucapnya.

Ia pun menjelaskan kemungkinan Newcastle meminjam Coutinho pada Januari mendatang. Kualitas pemain asal Brasil itu tidak bisa di pungkiri, dan Barnes mengatakan akan menjadi hal bagus untuk Newcastle mendatangkan pemain hebat seperti Coutinho.

"Mengenai apakah Coutinho akan dipinjamkan, itu mungkin saja," ucapnya.

"Kami tahu dia adalah pemain yang luar biasa, dan itu akan menjadi rekrutan yang bagus untuk mereka. Itu tidak berarti situasi mereka (pertempuran degradasi) akan tiba-tiba berubah," pungkasnya.

Artikel Asli