Eks Pembalap F1 Sebut Lewis Hamilton Punya Kans Besar Membalikkan Keadaan

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:45
Eks Pembalap F1 Sebut Lewis Hamilton Punya Kans Besar Membalikkan Keadaan

SKOR.id - Persainganperebutan gelar juara Formula 1 (F1) 2021 antara Lewis Hamilton dan Max Verstappen masih berlangsung sengit.

Setelah memenangi GP Meksiko, akhir pekan lalu, Verstappen makin kokoh di puncak klasemen dan unggul 19 poin dari Hamilton di posisi kedua.

Mantan pembalap F1, Martin Brundle menyebut Hamilton masih berpeluang besar mengasapi Verstappen dan meraih gelar juara F1 kedelapan.

Dengan empat balapan tersisa, musim ini, masih ada 107 poin yang diperebutkan. Brundle menyebut masih sangat mungkin Hamilton membalikkan keadaan.

"Seperti halnya Lewis, Max tahu betul semuanya bisa berubah dengan cepat. Gap mereka juga hanya setara posisi kedua plus satu poin fastest lap ," tulisnya.

Seperti halnya pada GP Inggris di Silverstone. Ketika itu, Verstappen yang unggul 32 poin harus rela dikejar sang rival karena mengalami crash.

"Sebelumnya, Max unggul 32 poin namun mengalami kemunduran di Inggris dan itu mengubah situasi. Kini, Max cukup pintar untuk tak terlalu cepat mengklaim."

Brundle juga meyakini, persaingan kedua pembalap bakal makin panas dan menambah daya tarik empat race yang masih tersisa.

Apalagi, keempat lomba sisa dari F1 2021 tersebut masing-masing memiliki tantangan yang berbeda-beda.

"Untuk trek di Sao Paulo (Brasil) yang bergelombang sejauh 765 kilometer, Red Bull tampaknya menjadi favorit, ujar Brundle.

Dengan fakta itu, Verstappen diunggulkan karena berhasil memenangi semua sirkuit yang berlokasi di dataran tinggi, musim ini.

"Namun, cuaca di Interlagos juga bisa menghasilkan balapan yang gila.Setelah itu datang dua trek baru untuk F1, Qatar dan Arab Saudi."

"Kemudian yang terakhir Abu Dhabi, yang lintasannya dibuat lebih cair dan sekarang sekarang 10 detik lebih cepat per lapnya," tambahnya.

Para pembalap F1 akan menyambangi GP Sao Paulo, Brasil, yang merupakan seri ke-19, musim ini. Balapan berlangsung di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, 12-15 November 2021.

Lewis Hamilton Klarifikasi Ucapan Sinis ke Valtteri Bottas Usai F1 GP Meksiko 2021

&
Artikel Asli