MU Beri Sinyal Brendan Rodgers Akan Jadi Pelatih MU

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:25
MU Beri Sinyal Brendan Rodgers Akan Jadi Pelatih MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Manchester United yakin bisa menjadikan pelatih Leicester City Brendan Rodgers sebagai pelatih MU berikutnya menurut dailystar , dilansir dari Sportsmole, Kamis (11/11). Namanya masuk salah satu favorit pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer masih dipertahankan oleh MU sebagai pelatih meskipun desakan agar dia dilepas datang dari beberapa penggemar dan mantan pemain.

Tekanan semakin meningkat ketika MU kalah dari Manchester City 0-2 di Old Trafford baru-baru ini. Ia diperkirakan akan tetap memimpin tim saat menghadapi Watford.

Masa depan Solskjaer sedang tak jelas. Posisinya terus digoyang menyusul performa MU yang tak kunjung membaik. Padahal mereka memiliki kedalaman skuad dengan tambahan tiga pemain top musim panas kemarin yaitu Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane.

MU kini ada di posisi keenam klasemen sementara, tertinggal Sembilan poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Rodgers diklaim telah mencapai persetujuan lisan dengan klub untuk menjadi pelatih MU berikutnya.

Laporan tersebut mengeklaim Rodgers akan sulit menolak kesempatan pindah ke Old Trafford. Selain itu, diduga ada klausul pelepasan dalam kontraknya yang dapat diaktifkan jika klub peserta Liga Champions melakukan pendekatan.

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut memulai karier kepelatihannya bersama tim cadangan Chelsea sebelum mengambil alih Watford, Reading, Swansea City, Liverpool, Celtic dan Liecester.

Ia memenangkan 65 pertandingan, 27 imbang dan 37 kalah dari 129 pertandingan bersama The Foxes. Ia memimpin tim meraih gelar Piala FA musim lalu dan Community Shield awal musim ini.

Selain Rodgers, Antonio Conte juga nama favorit sebagai pelatih MU sebelum dia menerima pinangan Tottenham Hotspur. Ia dianggap pelatih tepat karena terbukti mempersembahkan gelar kepada tim yang dilatihnya.

Zinedine Zidane dan Erik ten Hag juga menjadi incarang MU. Zidane masih menganggur pasca mundur dari pelatih Real Madrid. Sedangkan Ten Hag masih menjabat sebagai pelatih Ajax Amsterda. Namun keduanya kompak menolak menjadi pelatih MU.

Artikel Asli