Dipanggil Lagi Timnas Indonesia, Ezra Walian: Saya Siap Berikan yang Terbaik!

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:05
Dipanggil Lagi Timnas Indonesia, Ezra Walian: Saya Siap Berikan yang Terbaik!

JAKARTA - Ezra Walian mengaku sangat senang dipanggil lagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Penyerang Persib Bandung itu gembira dapat berlatih kembali bersama skuad Garuda. Dia menyatakan siap berikan performa terbaiknya.

Ezra sudah hampir empat tahun tidak lagi mengenakan seragam Indonesia. Terakhir kali pemain berusia 24 tahun itu membela Tanah Air saat SEA Games 2017, dimansa saat itu dipimpin pelatih Luis Milla.

Setelah bertahun-tahun menanti, Ezra akhirnya bisa kembali mendapat kepercayaan. Ini juga menjadi kali pertamanya pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu dilatih oleh Shin Tae-yong.

Ezra kini telah berlatih bersama para pemain lainnya di Lapangan B Senayan, Jakarta sejak Rabu (10/11/2021). Dia pun mengaku sangat senang dan sangat menikmati latihannya.

"Saya menikmati latihan dengan baik. Ini pertama kali saya bertemu pelatih Shin Tae-yong dan dia terlihat sangat baik. Sangat bagus, seperti yang saya katakan, aku senang berada di sini, menikmati setiap momen," kata Ezra, dilansir dari laman resmi PSSI.

Pemain naturalisasi itu akan ikut bertolak ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan. Indonesia akan melakoni dua laga uji coba melawan Afganistan (16/11/2021) dan Myanmar (25/11/2021).

Ezra jadi salah satu dari dua pemain naturalisasi yang dipanggil Tae-yong. Satu lagi adalah rekannya di Persib, Victor Igbonefo. Dia juga masuk proyeksi skuad yang akan mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura pada Desember nanti.

Meski mengaku tidak memiliki persiapan khusus, Ezra siap tampil habis-habisan untuk meberikan yang terbaik bagi Indonesia. "Jadi kesan pertamaku, sangat menyenangkan," lanjutnya.

"Saya banyak bermain bersama Persib dan saya baru saja mendapat panggilan kembali ke Timnas. Jadi tidak ada persiapan khusus, hanya dari berlatih dan bertanding bersama Persib. Saya bertekad memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," pungkasnya.

Artikel Asli