Liga 1 Indonesia Ini Penyebab PS Barito Putera Masih Berkutat Di Zona Degradasi

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:49
Liga 1 Indonesia Ini Penyebab PS Barito Putera Masih Berkutat Di Zona Degradasi

Pelatih Djadjang Nurdjaman angkat bicara perihal jebloknya prestasi PS Barito Putera. Salah satu kendalanya adalahkurang supportnya pemain Barito Putera dalam mendukung pergerakan pemain lincah mereka asal Brasil, Rafinha.

Barito Putera masih berkutat di zona degradasi di peringkat ke-16. Sepanjang 11 laga Liga 1, Barito Putera baru dua kali menang, 3 kali kalah dan 6 seri.

Salah satu masalahnya adalahsupport dari pemain tengah belum maksimal karena jarak antar lini masih terlalu jauh. AkibatnyaRafinha terkesan bermain sendirian dan jarang mendapatkan support saat tim melakukan serangan. Sehingga cukup sulit dalam mengembangkan permainan tim.

Iya kita akui itu kadang-kadang Rafinha melaju sendirian. Karena ya itu mungkin keterlambatan pemain tengah bukan kelelahan, ungkap pelatih yang akrab disapa Djanur dilansir laman resmi klub, Kamis (11/11).

Ya masih ada jarak, kita belum bisa memperpendek jarak sehingga terkesan ketinggalan pemain tengah kami, sambungnya.

Menghadapi lanjutan seri 3 BRI Liga 1 2021/2022, sejumlah program perbaikan tim telah disiapkan Djadjang Nurdjaman. Apalagi hingga berakhirnya seri 2, Barito Putera masih belum beranjak dari zona degradasi klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih asal Majalengka itu telah memberikan jeda libur bagi para pemain Barito Putera dan bersiap melakukan persiapan menghadapi seri 3 yang akan mulai bergulir 18 November mendatang.

Ada jeda waktu cukup lama, ada dua minggu. Target kami sama libur latihan 2-3 hari untuk ketemu keluarga dulu, refreshing. Setelah itu baru kita mempersiapkan untuk melakoni pertandingan ke-12, tandasnya. [IPL]

Artikel Asli