4 Kandidat Pengganti Mo Salah di Liverpool Berdasarkan Statistik, Ada Bintang Anyar Brasil

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 17:06
4 Kandidat Pengganti Mo Salah di Liverpool Berdasarkan Statistik, Ada Bintang Anyar Brasil

INDOSPORT.COM Situasi kontrak Mohamed Salah di Liverpool belum menemui titik terang. Untuk jaga-jaga, The Reds pun harus mulai menyiapkan daftar pemain yang siap menggantikannya.

Hingga artikel ini dimuat, Mo Salah belum meneken kontrak baru. Saat ini kontraknya bersama Liverpool tersisa 1,5 tahun lagi atau hingga 2023 mendatang.

Pembicaraan kontrak Mo Salah pun telah dilakukan Liverpool. Untuk durasi kontrak mungkin tak jadi masalah bagi The Reds. Hanya saja, permintaan gaji yang menjadi tembok tebal dalam kesepakatan ini.

Dikutip dari laman Spotrac , saat ini Mo Salah dibayar 200 ribu poundsterling (Rp3,8 miliar) oleh Liverpool. Angka ini masih kalah dari rekan setimnya, Virgil van Dijk (Rp4,2 miliar) yang belum lama ini telah menandatangani kontrak baru.

Bayaran Mohamed Salah masih kalah bila dibandingkan para bintang Liga Inggris lainnya. Padahal secara performa, pemain berusia 29 tahun ini tampil lebih menggigit.

Dalam 11 laga Liga Inggris 2021/22 saja, Mo Salah telah mencetak 10 gol dan 6 assist, unggul jauh dari para penyerang berlabel bintang dari tim lainnya.

Dengan kata lain, Liverpool berada di posisi sulit. Jika tak kunjung memberikan tawaran menarik untuk Mo Salah, pemain asal Mesir itu bisa saja dipinang tim lain dan The Reds akan kehilangan sumber golnya.

Di tengah buntunya pembicaraan kontrak ini, Liverpool bisa saja berjaga-jaga dengan mencari pemain lain yang bisa menggantikan Salah tanpa perlu repot-repot memberikannya gaji masif.

Setidaknya ada 4 kandidat kuat yang bisa menggantikan peran Mohamed Salah di Liverpool. Para kandidat ini terpilih berdasarkan statistik yang mendekati permainannya. Siapa saja mereka?

Artikel Asli