Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Albania: Berat Sebelah

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:56
Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Albania: Berat Sebelah

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Inggris vs Albania yang akan digelar pada Sabtu (13/11/21) dini hari WIB.

The Three Lions asuhan Gareth Southgate mencatatkan hasil cukup impresif sebagai pemimpin klasemen sementara Grup I. Dari 8 laga, mereka telah meraup 20 poin dan menyandang status belum terkalahkan.

Polandia yang mengejar di posisi kedua (17 poin) juga tampil lumayan. Robert Lewandowski dkk yang baru satu kali kalah adalah lawan terberat Inggris, sedangkan Albania ada di peringkat tiga dengan 15 poin.

Kemenangan tentu akan dibidik Albania demi menjaga persaingan dengan Polandia, sekaligus mengejar Inggris yang sampai detik ini masih sangat superior di Grup I.

Jelang jeda internasional dan laga Inggris vs Albania pekan ini, Gareth Southgate telah mengumumkan skuat The Three Lions yang akan ia bawa ke Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Seperti biasa, para pemain seperti Harry Kane dan Harry Maguire jadi andalan sang pelatih di lini depan dan belakang. Sementara itu, Marcus Rashford dan James Ward-Prowse dinyatakan mundur dari skuat.

Kabar terkini juga menyebut Declan Rice turut menarik diri lantaran sakit, sedangkan pemain muda Arsenal, Emile Smith Rowe, mendapat panggilan pertamanya ke Timnas Inggris.

Di kubu lawan, Albania harus kehilangan Berat Djimsiti yang dikabarkan mengalami cedera. Meski begitu, Edoardo Reja bisa sedikit bernapas lega dengan potensi kembalinya sang andalan, Armando Broja, ke lapangan.

Dari pertemuan terakhir kedua tim pada bulan Maret lalu, Timnas Inggris tercatat unggul atas Albania dengan skor akhir 2-0. Masing-masing gol The Three Lions diciptakan oleh Harry Kane dan Mason Mount.

Lalu untuk rekor head-to-head , mereka telah berjumpa lima kali sepanjang sejarah. Inggris unggul mutlak dengan seluruh kemenangan sempurna atas Albania, yang terbesar terjadi pada 1989 silam yakni 5-0.

Di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Albania hari Sabtu besok, kemungkinan besar anak-anak asuh Gareth Southgate bakal tampil dominan dan memenangkan permainan dengan skor 2-0 atau 3-1.

Artikel Asli