Pebulutangkis Elite Mulai Ramaikan Peparnas Papua, Leani Ratri Oktila Main

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 16:06
Pebulutangkis Elite Mulai Ramaikan Peparnas Papua, Leani Ratri Oktila Main

INDOSPORT.COM Pebulutangkiselite di Indonesia termasuk Leani Ratri Oktila akan mengawali partisipasinya di Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVI Papua, Kamis (11/11/21).

Bertanding di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, atlet-atlet yang sudah malang melintang di kancah nasional maupun internasional itu bakal memeriahkan persaingan pesta olahraga terbesar untuk atlet penyandang disabilitas Indonesia tersebut.

Melansir Antara , nama-nama elit seperti Dheva Anrimusthi, Suryo Nugroho, dan Fredy Setiawan bakal mengawali laga pada hari ini untuk membela daerahnya masing-masing.

Dheva Anrimusthi yang merupakan peraih medali perak Paralimpiade Tokyo 2020 nomor tunggal putra kelas SU5, di Peparnas Papua akan mewakili Provinsi Jawa Barat.

Dheva Anrimusthi nantinya bakal berhadapan dengan atlet Kalimantan Timur yakni Wahab pada nomor tunggal putra SU5. Selain itu, Suryo Nugroho asal Jawa Tengah bakal berhadaan dengan Muhammad Aries Eko dari Sulawesi Selatan.

Sementara wakil Jawa Tengah lainnya, Fredy Setiawan, yang berstatus unggulan pertama bakal berhadapan dengan pemenang antara Muhammad Adiya Manda (Kalimantan Selatan) ataukah Arianto (Riau).

Tak cukup hanya itu, bahkan juara Paralimpiade Tokyo 2020 Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah bakal memeriahkan acara.

Leani Ratri Oktila akan membela Provinsi Riau di sektor tunggal putri SL4, sementara Khalimatus Sadiyah akan mewakili Provinsi Jawa Timur.

Pertandingan di kelas elite ini juga akan diikuti deretan atlet nasional lainnya yang sebelumnya telah melakoni laga melawan sesama pemain non-elit.

Bahkan sejumlah nama baru telah membuktikan diri untuk tampil sebagai juara dalam Peparnas XVI Papua 2021. Salah satunya adalah Bambang Usiyan Purwito yang mewakili Jawa Barat.

Pada partai puncak, Bambang berhasil mengalahkan unggulan pertama Ali Sukri pada Rabu (10/11/21) dengan skor 21-16, 21-17.

Artikel Asli