Panitia Lokal Unboxing Motor Tanpa Izin Jelang WSBK Mandalika, Tim Ducati Ngamuk

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:41
Panitia Lokal Unboxing Motor Tanpa Izin Jelang WSBK Mandalika, Tim Ducati Ngamuk

INDOSPORT.COM Tim Ducati dikabarkan mengamuk dan kesal usai boks kargo yang berisi motor dibuka secara ilegal dan disentuh oleh seorang panitia lokal jelang digelarnya World Superbike (WSBK) Mandalika.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah pada seri balapan pamungkas ke-13 WSBK yang digelar pada 19-21 November 2021 mendatang.

Namun sebelum kejuaraan dunia balap motor itu digelar, nama Indonesia sudah tercoreng karena aksi tak sopan diduga dari panitia lokal MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Kabar tak mengenakan ini bermula dari kargo berisi motor serta perlengkapan untuk balapan pun satu persatu sudah tiba di sirkuit Mandalika.

Namun boks yang seharusnya bersifat rahasia, malah dibuka secara ilegal. Hal tersebut diketahui oleh laman Speedweek , membocorkan adanya video dan sejumlag foto seseorang yang diduga panitia lokal terlihat sedang unboxing atau membuka kargo milik tim Ducati secara ilegal.

Tak hanya itu, pria yang tak diketahui namanya pun nampak menyentuh motor balap milik Michael Rinaldi yang akan digunakan di WSBK Mandalika, Rabu (10/11/21).

Video dan foto tersebut langsung menjadi viral dan menuai kecaman banyak pihak. Sebab, hanya pihak ofisial tim serta Bea Cukai yang boleh membuka atau melakukan pengecekan kargo tersebut, karena bersihat rahasia dan mencegah adanya manipulasi serta spionase dari tim lain.

Tentu masalah ini pun langsung terdengar oleh petinggi Ducati yang langsung geram dan amat kesal. Sementara pejabat WSBK juga telah melayangkan permohonan maaf kepada kubu Borgo Panigale.

Artikel Asli