Kasus Unboxing Ilegal di Mandalika, Bos Ducati Sindir Profesionalitas Indonesia Gelar WSBK

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:45
Kasus Unboxing Ilegal di Mandalika, Bos Ducati Sindir Profesionalitas Indonesia Gelar WSBK

 

SKOR.id - Kejadian memalukan terjadi jelang World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), 20-21 November 2021.

Seorang pegawai Mandalika Grand Prix Association (MGPA) melakukan unboxing motor Ducati secara ilegal demi konten semata.

Masalah ini pertama kali muncul di media automotif asal Jerman, Speedweek, hingga sampai ke telinga Ducati selaku pemilik motor.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku geram dengan kasus unboxing ilegal tersebut. Bahkan, dirinya tak segan memberi kritik pedas.

Secara tidak langsung, Paolo Ciabatti menyindir profesionalitas Indonesia dalam menggelar WSBK, ajang balap motor kelas dunia.

Menurutnya, akibat kejadian memalukan ini, Indonesia tak ubahnya negara yang tertinggal 40 tahun.

"Kejadian seperti ini hanya terjadi pada gelaran motorsport di negara-negara dunia ketiga, 40 tahun lalu," tutur Paolo Ciabatti dilansir Speedweek.

Sebagai informasi, sebuah foto memperlihatkan pegawai MGPA berpose di samping motor Ducati WSBK milik Michael Rinaldi.

Parahnya, tak sekadar berfoto, pegawai tersebut juga terlihat mengutak-ngatik motor tersebut. Video tersebut beredar luas.

Yang jelas, tragedi memalukan ini jadi tamparan untuk Indonesia yang tengah dalam euforia jadi tuan rumah MotoGP 2022.

Bahkan, bukan tak mungkin, masalah ini bisa mempersulit Indonesia yang berencana membawa balapan Formula One (F1) ke Mandalika.

BMW Jadi Kendaraan Resmi IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika

&

Artikel Asli