Usai Cetak Rekor Impresif, Petarung MMA Eko Roni Punya Target Tinggi di ONE Championship

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:16
Usai Cetak Rekor Impresif, Petarung MMA Eko Roni Punya Target Tinggi di ONE Championship

INDOSPORT.COM Petarung MMA Indonesia, Eko Roni Saputra memiliki target tinggi di ONE Championship usai sukses mencetak rekor impresif.

Eko Roni Saputra terus menunjukkan performa impresifnya, dan mampu membuktikan diri bahwa ia menjadi salah satu petarung terbaik dari Indonesia.

Hal ini dibuktikan saat dirinya mencatatkan KO tercepat di divisi flyweight pada Agustus 2021 lalu yang menjadi pertarungan terakhirnya.

Saat itu Eko Roni mampu menumbangkan atlet China, Liu Peng Shuai, di Singapura lewat keputusan KO hanya dalam 10 detik. Tak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi yang kelima secara beruntun.

Hasil ini membuat Eko Roni Saputra memiliki motibsi tinggi untuk berusaha mempertahankan tren kemenangan pada tahun depan demi mencapai target mendobrak lima besar, yang menjadi tujuannya di tahun 2022.

Apalagi mengingat saat ini belum ada petarung Indonesia yang mampu menembus peringkat lima besar di ONE Championship dalam divisi apapun.

"Saya mau bertarung kembali awal tahun 2022. Saya akan menjaga momentum kemenangan saya. Walaupun saya dalam momentum kemenangan, itu tidak jadi beban. Saya hanya tinggal terus melanjutkan saja kemenangan demi kemenangan," kata Eko Roni Saputra.

Petarung 30 tahun tersebut tengah berburu kemenangan demi mengejar mimpi menjadi juara dunia MMA pertama dari Indonesia. Langkah pertama menuju ke sana adalah dengan masuk ke dalam peringkat 5 besar di divisi flyweight.

"Sangat bersyukur kalau bisa tercapai perburuan tersebut. Saya tahu pastilah tidak mudah karena harus terus menang dalam setiap laga saya, tetapi bukan masalah buat saya karena itu memang target saya tahun depan," kata Eko, dari rilis yang diterima INDOSPORT.

"Saya akan terus melakukan persiapan-persiapan seperti biasa. Secara pribadi, saya akan tetap meningkatkan striking saya. Saya ingin menampilkan kekuatan pukulan saya lebih lama lagi karena pada laga terakhir saya berlangsung singkat sekali," tambah Eko Roni Saputra.

Artikel Asli