Cari Suksesor Trio Firmansah, Liverpool Lirik Pemain Ini

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 15:20
Cari Suksesor Trio Firmansah, Liverpool Lirik Pemain Ini

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool masih berupaya mendatangkan pemain anyar yang beroperasi di area sayap. Radar the Reds mengarah ke winger West Ham United, Jarrod Bowen.


Namun, kubu Merseyside Merah enggan terburu-buru. Rival sekota Everton itu takkan mengajukan penawaran pada bursa transfer terdekat. Mereka memiliki sederet amunisi mumpuni di lini depan.

Pada Desember 2021, usia Bowen baru menyentuh angka 25. Masih panjang perjalanannya. Ia penerus ideal untuk trio Firmansah.

"Liverpool FC mulai mencari penyerang berbakat yang baru, mengingat tiga striker mereka, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, sudah berusia sekitar 29 atau 30 tahun," demikian laporan dari thesportreview, Kamis (11/11).

Bowen tampil impresif bersama the Hammers. Sepanjang musim 2021 bergulir ia sudah mentas di 17 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan membuat lima assists.

Beberapa hari lalu, West Ham memberi kekalahan pertama untuk Liverpool. Pelatih the Reds, Juergen Klopp, menyaksikan aksi Bowen dari dekat. Secara keseluruhan, permainan the Irons benar-benar merepotkan pasukan Klopp.

"Kami tidak memainkan sepakbola yang kami inginkan. Jadi ya, itu membuat frustrasi," ujar bek kanan the Kop, Alexander-Arnold.

Menurut dia, rencana yang sudah mereka susun tidak berjalan baik. Bukan hanya karena Liverpool yang tampil buruk. Di sisi lain, West Ham menunjukkan kedisiplinan nyata di segala lini.

Alhasil, persaingan di papan atas Liga Primer Inggris semakin memanas. The Hammers naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 23 poin, skuat polesan David Moyes unggul sebiji angka atas the Reds di urutan keempat.

Artikel Asli