Aston Villa Batu Loncatan Gerrard untuk Kembali ke Liverpool

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:41
Aston Villa Batu Loncatan Gerrard untuk Kembali ke Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Steven Gerrard terus dikaitkan dengan Aston Villa. Ia berpotensi menjadi suksesor Dean Smith.

Situsi demikian, bisa menjadi batu loncatan bagi sosok 41 tahun itu. Bagaimana pun, mimpi Gerrard adalah kembali ke Liverpool suatu saat nanti. Ia legenda hidup the Reds.

"Gerrard telah bersama Rangers selama tiga tahun. Spekulasi mengenai potensi kedatangannya ke Anfield, bukan hal baru," demikian laporan yang dikutip dari mirror.co.uk, Kamis (11/11).

Sosok yang pensiun di La Galaxy ini masih membesut Glasgow Rangers. Kemudian di Liverpool ada Juergen Klopp. Kontrak Klopp bersama skuat Merseyside Merah hingga Juni 2024.

Kemungkinan Gerrard menjadi penerus Dean Smith, menjadi sisi menarik bagi penggemar the Reds. Mantan gelandang tim nasional Inggris itu selangkah lagi bermarkas di Villa Park.

"Menurut Daily Record dan Birmingham City , pada Rabu (10/11), kesepakatan sudah sangat dekat," tambah laporan dari Mirror.

Rupanya Klopp tak merasa terancam dengan kepulangan Gerrard ke Inggris. Ia justru mendukung sang legenda kembali ke rumah. Tentunya setelah ia tak lagi bertugas di Anfield.

"Jika anda bertanya pada saya, siapa yang harus menjadi suksesor saya, saya akan menjawab Stevie. Saya membantunya kapan pun saya bisa," ujar juru taktik berkebangsaan Jerman ini.

Gerrad sudah mempersiapkan diri menjadi salah satu pelatih jempolan. Rangers adalah sarana latihan perdananya. Ia membimbing anak asuhnya bertarung di Liga Skotlandia.

Jika resmi ke Villa, ia tentu bekerja secara profesional. Tapi mimpi terjauhnya sudah bisa ditebak. Anfield adalah rumahnya.

"Apakah saya akan senang menjadi pelatih Liverpool suatu hari nanti? Apakah itu mimpi? Tentu saja," ujarnya pada Desember 2020.

Artikel Asli