Ditawari Main di Timnas Indonesia, Carlos Fortes: Mending Dedik Setiawan

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:36
Ditawari Main di Timnas Indonesia, Carlos Fortes: Mending Dedik Setiawan

INDOSPORT.COM - Saat ditawari main di Timnas Indonesia, penyerang asing Arema FC, Carlos Manuel dos Santos Fortes justru menyodorkan nama lain, Dedik Setiawan.

Carlos Fortes adalah pesepak bola Portugal yang resmi diperkenalkan sebagai pemain asing Arema FC pada Juli lalu, saat masih persiapan untuk mengarungi Liga 1 2021.

Diketahui, Carlos Fortes pernah membela Tim Nasional Portugal. Meski belum pernah bertemu Cristiano Ronaldo, tapi Fortes juga pernah berduet dengan pemain bintang.

Sebut saja gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes, hingga defender kenamaan yang membela Manchester City, Joao Cancelo, juga pernah satu lapangan.

Di Indonesia sendiri, Carlos Fortes cukup akrab dengan pemain naturalisasi yang membela Timnas Indonesia, Diego Michiels, karena sama-sama bermain di Arema FC.

Namun, saat ditantang oleh Youtuber Roy Ricardo untuk membela Timnas Indonesia, begini jawaban bijak dari Carlos Fortes.

"Saya nggak yakin sih (bisa memperkuat Timnas Indonesia)," jawab striker 27 tahun tersebut.

"Bukan karena saya nggak suka (main di Indonesia), tapi menurut saya, itu nggak benar buat pemain lokal, karena kan di Indonesia juga banyak pemain berkualitas."

Bahkan, tanpa aba-aba, Carlos Fortes langsung menyebutkan salah satu striker lokal berkualitas yang layak membela Tim Nasional Indonesia, yaitu Dedik Setiawan.

"Menurut saya, Dedik itu striker terbaik di Indonesia, striker lokal yang sangat luar biasa," jelas Fortes pada Roy Ricardo.

"Sekarang dia mulai mencetak gol, dan saya berharap dia bisa terus mencetak banyak gol untuk Arema FC," imbuhnya.

Artikel Asli