Hadapi IBL 2022, 5 Klub Pilih Reunian dengan Pemain Asing Lama

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:15
Hadapi IBL 2022, 5 Klub Pilih Reunian dengan Pemain Asing Lama

SKOR.id - Meski sebagian besar pemain asing terpilih di Indonesian Basketball League (IBL) 2022 merupakan nama baru, tak sedikit wajah lawas yang kembali mentas di Tanah Air.

Bahkan, ada beberapa pemain impor yang kembali menjalin kerja sama dengan klub lamanya di Indonesia.

Salah satunya adalah Dior Lowhorn. Pada IBL 2022, ia kembali memperkuatPelita Jaya Bakrie Jakarta yang pernah merekrutnya pada musim 2020.

Ada juga sosok LaQuavius Cotton yang lagi-lagi membela Hangtuah Basketball Jakarta, tim yang diperkuatnya pada IBL 2020.

Total, ada lima klub yang memutuskan untuk kembali memakai jasa pemain asing lamanya untuk menghadapi kompetisi IBL 2020. Berikut daftarnya:

1. Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Pemain: Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menjadi satu-satunya klub yangmengisi slot dua pemain asing untuk kompetisi IBL 2022 dengan merekrutsosok yang sudah dikenal.

Pada IBL Draft 2021, Rabu (10/11/2021), tim milik keluarga Bakrie itu merekrut kembali Dior Lowhorn dan Kevin Bridgewaters yang pernah jadi roster mereka pada IBL 2020.

Bersama dua legiun asing ini, Pelita Jaya sangat kompetitif di IBL 2020 dan berpeluang besar meraih gelar juara.

Kala itu, mereka lolos ke playoff usai menduduki peringkat ketiga klasemen akhir musim reguler. Sayang, kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

2. NSH Mountain Gold Timika

Pemain: Michael Glover

Michael Glovermerupakan salah satu faktor yang membuat NSH berubah dari tim medioker menjadi salah satuyang diperhitungkan pada IBL 2020.

Kala itu, NSH menduduki peringkat dua klasemen musim reguler sebelumIBL 2020 disetop. Rekor tandingmereka hanya kalah dari Indonesia Patriots yang berstatus tim tamu.

PadaIBL Draft 2021, NSH kembali mengambil Michael Glover sebagai salah satu pemain impor merekadi IBL 2022.

Sebagai catatan, Glover terpilih sebagai pemain asing terbaik pada IBL 2020. Keberadaannya tentu diharapkan mampu mengangkat NSH yang terpuruk pada IBL 2021.

3. Hangtuah Basketball Jakarta

Pemain: LaQuavius Cotton

Hangtuah merupakan salah satu tim yang memilih reuni dengan pemain impor lamanya, yakni LaQuavius Cotton.

Pada IBL 2020, LaQuavius Cotton merupakan pilar utama Hangtuah. Ia juga jadi juara slam dunk contest pada IBL All Star 2020.

4. Satria Muda Pertamina Jakarta

Pemain: Elijah Foster

Juara bertahan IBL, Satria Muda Pertamina Jakarta memilih Elijah Foster untuk membela mereka di IBL 2022.

Elijah Foster adalah salah satu pemain asing yang perannya cukup penting bagi Satria Muda di IBL 2020. Meskipun ia tak terlalu mendapat sorotan layaknya Gary Jacobs pada saat itu.

5. DNA Bima Perkasa Yogyakarta

Pemain: David Atkinson

David Atkinson menjadi fenomena pada IBL 2018/2019. Saat itu, ia sukses membawa Bima Perkasa lolos ke playoff dengan status runner up Divisi Merah.

Pencapaian itu jelas mengejutkan karena Bima Perkasa mampu finis di atas tim langganan juara, Satria Muda Pertamina Jakarta.

Pada IBL 2022, David Atkinson diharapkan mampu mengangkat performa Bima Perkasa yang ditinggal banyak pilar lokalnya.

Daftar 24 Calon Pemain Timnas Basket Elite Muda yang Akan Berkompetisi di IBL 2022

&
Artikel Asli