Barcelona dan Inter Berebut Andre Onana

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 14:19
Barcelona dan Inter Berebut Andre Onana

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM--Barcelona dan Inter Milan dilaporkan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan kiper Kamerun berusia 25 tahun, Andre Onana. Dia akan meninggalkan Ajax Amsterdam sebagai agen bebas pada musim panas mendatang.

Menurut laporan Calciomercato, dilansir dari Thehardtackle, Kamis (11/11), Barcelona menghadapi persaingan ketat dari Inter untuk mengejar Onana yang merupakan mantan pemain La Masia. Onana pertama kali tiba di Eropa bergabung dengan akademi Barcelona, La Masia pada 2010.

Setelah menghabiskan lima tahun di tim muda Barcelona, ia bergabung ke Ajax pada Januari 2015. Sejak melakukan debutnya pada musim 2016/2017, ia membuktikan diri sebagai salah satu kiper terbaik Eropa. Hingga saat ini, ia mencatatkan 204 penampilan bersama Ajax dengan catatan 83 clean sheet.

Namun pada 2021, kariernya mendapatkan masalah karena harus menjalani larangan yang disebabkan hasil tes positif menggunakan Furosemide, sebuah zat terlarang. Hukumannya dikurangi dari 12 bulan menjadi Sembilan bulan. Karena itu sebentar lagi dia akan kembali beraksi.

Ajax sejatinya ingin memperpanjang kontraknya. Tetapi mereka harus pasrah karena sang pemain enggan menandatangani kontrak baru. Situasi tersebut membuat Barcelona dan Inter ancang-ancang memakai jasanya.

Bluagrana tampaknya membutuhkan kiper anyar karena Neto dipastikan akan meninggalkan Camp Nou musim panas mendatang demi mencari menit bermain lebih banyak. Sedangkan Inaki Pena dan Arnau Tenas kemungkinan akan dipinjamkan oleh klub agar mendapatkan pengalaman.

Adapun Marc-Andre ter Stegen mengalami penurunan performa baru-baru ini. Oleh sebab itu merekrut kiper baru seperti Onana menjadi langkah benar yang harus dilakukan Barcelona. Di sisi lain, Inter juga perlu mencari pengganti jangka panjang Samir Handanovic, di mana sang kapten sudah memasuki usia 37 tahun.

Untuk itu, Nerazzuri dikaitkan dengan beberapa penjaga gawang akhir-akhir ini termasuk Bern Leno milik Arsenal. Onana juga target mereka yang layak dipertimbangkan. Meskipun kiper 25 tahun tersebut terbuka kembali ke Barcelona.

Laporan tersebut mengeklaim Inter mempercepat upayanya mendapatkan Onana demi menghindari persaingan dengan peminat lain.

Artikel Asli