PSIM Lakukan Evaluasi Jelang Derby Mataram

Olahraga | radarjogja | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:46
PSIM Lakukan Evaluasi Jelang Derby Mataram

RADAR JOGJA Setelah diliburkan dua hari, skuad PSIM Jogja dijadwalkan kembali melakoni latihan di Stadion Mandala Krida, sore ini (11/11). Latihan sebagai persiapan menghadapi laga berat pekan ke-8 Liga 2 2021 melawan Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Senin (15/11) mendatang.

Laskar Mataram -julukan PSIM- punya modal cukup bagus jelang bertemu pemuncak klasemen Grup C itu. Ya, pada laga sebelumnya anak-anak Jogja sukses menumbangkan Hizbul Wathan FC dengan skor 3-1 (8/11). Itu jadi kemenangan kedua PSIM pada kompetisi Liga 2 musim ini.

Meski menang, tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi kepada Purwaka Yudhi cs. Apalagi, di laga nanti lawan yang akan dihadapi adalah Persis. Salah satu tim yang punya materi pemain mumpuni. Besok sore (hari ini, Red) kami rencana latihan lagi untuk persiapan laga selanjutnya, kata Pelatih Fisik PSIM Asep Ardiansyah saat dihubungi Radar Kogja kemarin (10/11).

Mantan Pelatih Fisik PSS Sleman itu menyatakan, skuadnya dalam kondisi oke. Beberapa pemain yang sempat mengalami cedera juga mulai berangsur membaik. Kalau cedera sih informasi terakhir hanya Beny Wahyudi, bebernya.
Nah, di latihan nanti penggawa PSIM tidak mendapat materi latihan berat. Hanya pengembalian kondisi. Asep berujar, untuk program latihan khususnya fisik dia akan memberikan maintenance saja. Ya, supaya anak-anak tetap dalam kondisi bugar dan fresh. Jeda pertandingan cukuplah untuk recovery tapi kalau ideal sih menurut saya belum, ujarnya.

Masih ada sisa waktu empat hari bagi Laskar Mataram untuk melakukan persiapan jelang melawan Persis. Pelatih PSIM Seto Nurdiyantara berharap seluruh pemain tetap dalam kondisi fit. Pelatih berlisensi AFC Pro itu ingin timnya meneruskan tren positif di pentas liga. (ard/din)

Artikel Asli