Eks Pemain Persija Ungkap Alasan Mau Melatih Persik Kediri

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:46
Eks Pemain Persija Ungkap Alasan Mau Melatih Persik Kediri

INDOSPORT.COM Mantan gelandang Persija Jakarta, Javier Roca, mengungkapkan alasannya bersedia menerima tawaran melatih klub Liga 1, Persik Kediri.

Sosok Javier Roca resmi diumumkan sebagai juru taktik Persik Kediri yang baru baru hingga akhir musim melalui laman resmi klub, Kamis (11/11/21).

Persik Kediri resmi menunjuk Javier Roca sebagai pelatih kepala di Liga 1 2021/2022. Roca akan menjadi juru taktik Macan Putih sampai akhir musim ini, demikian bunyi pernyataan klub.

Dengan penunjukkan Javier Roca ini, berakhir sudah misi pencarian Persik Kediri akan pelatih baru sejak memberhentikan Joko Susilo beberapa waktu lalu.

Setelah ditunjuk sebagai juru taktik Persik, Roca mengaku sangat senang. Dia menjelaskan tertarik melatih Persik karena melihat dari aspek manajemen dan komposisi pemain yang sudah ada.

Pertama, saya memilih Persik karena bermain di Liga 1. Pertimbangan lain saya tertarik dengan proyek yang dikembangkan Persik di masa depan. Mereka memiliki manajemen yang diisi orang-orang baru di sepak bola dengan visi-misi yang modern, ungkap Roca.

Saya suka dengan komposisi pemain Persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dan asing yang sangat baik, pungkasnya.

Sosok Javier Roca sejatinya sudah tidak asing dengan persepabolaan di Indonesia. Ketika masih aktif bermain, dia pernah membela sejumlah klub di Indonesia.

Artikel Asli