Kepo Unboxing Motor Ducati WSBK, Panitia Lokal Mandalika Bikin Malu Saja

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:28
Kepo Unboxing Motor Ducati WSBK, Panitia Lokal Mandalika Bikin Malu Saja

Di tengah semangat Indonesia akan menggelar seri pamungkas World Superbike (WSBK) 2021, muncul kejadian memalukan. Seorang panitia lokal dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dikabarkan melakukan unboxing alias membongkar boks kargo motor Ducati yang akan dipakai pemimpin klasemen Michael Rinaldi, dalam balapan nanti.

Kabar ini dilaporkan media balap motor asal Swiss, Speedweek.com . Kejadian ini disebut membuat Ducati Paolo Ciabatti kecewa berat dengan kejadian ini.Panitia tersebut pun kini sudah dipecat.

Dalam aturan, pembukaan kargo motor balap hanya boleh dilakukan otoritas kepabeanan negara setempat, dalam hal ini Bea Cukai, dan tim pemilik. Hal ini dilakukan untuk mencegah spionase dan manipulasi dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla meminta maaf ke Ducati atas peristiwa tersebut. "Kami minta maaf sebesar-besarnya. Insiden ini di luar kontrol kami. Karyawan yang membuka kargo tersebut sudah dipecat," kata Lavilla, seperti dikutip Speedweek.com .

Dalam foto dan video yang dibocorkan Speedweek.com, panitia lokal itu juga terlihat "mengotak-atik" motor Michael Rinaldi. Speedweek.com menduga, staf itu melakukan unboxing terhadap motor lain. Saat ini, MGPA sedang melakukan penyelidikan internal untuk memberikan kepastian kepada tim lain. [ TIF ]

Artikel Asli