Demi Valentino Rossi, Penggemar Minta 21 Pebalap Mengalah di MotoGP Valencia

Olahraga | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:26
Demi Valentino Rossi, Penggemar Minta 21 Pebalap Mengalah di MotoGP Valencia

apahabar.com, JAKARTA Sebelum resmi pensiun, Valentino Rossi masih mengimpikan catatan 200 podium di MotoGP. Itu akan terjadi, andai semua pebalap mengalah di seri pamungkas.

Masa edar Valentino Rossi di MotoGP tinggal menghitung hari. Begitu seri penutup musim 2021 di Valencia berakhir, Minggu (21/11), usai pula karir The Doctor.

Namun sebelum benar-benar pensiun, Rossi masih ingin menggenapkan perolehan 200 podium sepanjang karir di MotoGP.

Semenjak debut kelas premier di musim 2000, The Doctor telah mencatatkan 199 podium. Dengan demikian, Valentino Rossi hanya membutuhkan 1 podium lagi agar genap 200.

Masalahnya perfoma Valentino Rossi di musim 2021 belum cukup meyakinkan untuk finis podium. Setelah finis kedua di MotoGP Andalusia 2020, performa pebalap 42 tahun ini terus menurun.

Tak hanya gagal bersaing meraih kemenangan, Valentino Rossi pun kesulitan untuk sekadar finis di urutan 15 yang menghasilkan 1 poin.

Tidak mengherankan kalau pebalap Yamaha Petronas ini menempati posisi 20 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan 38 angka.

Sadar dengan kesulitan itu, Valentino Rossi pernah melontarkan candaan dengan meminta penggemar untuk membuat petisi supaya Dorna Sport (penyelenggara MotoGP) memberikan hadiah 200 podium.

Sebenarnya saya pantas naik podium atau menang. Ayo tanda tangani petisi dan mungkin mereka (Dornas) bersedia memberi saya 200 podium, canda Valentino Rossi mengutip dari Okezone.

Uniknya candaan Valentino Rossi direspons positif oleh penggemar. Mereka pun mengeluarkan petisi yang meminta Dorna Sport memenuhi keinginan Rossi.

Untuk menghormati karier luar biasa Valentino Rossi, kami ingin melihat 21 pebalap MotoGP menjadi pengiring menuju kemenangan di Valencia, demikian isi petisi itu.

Mulai awal hingga akhir race, setiap rival harus mengalah disusul Rossi dan bersama-sama berparade ke garis finis, lanjut isi petisi itu.

Meski petisi tersebut agak sulit direalisasikan, hampir semua gelar penting yang diperebutkan di MotoGP sudah punya pemilik.

Mulai dari gelar juara dunia pebalap yang sudah disabet Fabio Quartararo. Sedangan juara konstruktor telah dimenangkan Ducati.

Satu gelar yang masih diperebutkan adalah rookie of year. Seusai MotoGP Alvarge, Minggu (7/11), Enea Sebastianini unggul 5 poin atas Jorge Martin sebagai pesaing terdekat.

Artikel Asli