5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Manchester United

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 13:45
5 Klub yang Bisa Jadi Pelabuhan Cristiano Ronaldo jika Tinggalkan Manchester United

SKOR.id - Cristiano Ronaldo punya beberapa opsi yang cocok jika memutuskan hengkang dari Manchester United akhir musim nanti.

Megabintang asal Portugal itu baru-baru ini santer diberitakan siap menanggalkan seragam Setan Merah jika tak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Manchester United sekarang ini memang sedang berjuang setelah tampil tidak konsisten, menyebabkan mereka terlempar dari empat besar.



Setelah kalah 0-2 dari Man City, Man United turun ke peringkat 6 dengan 17 poin setelah 11 pekan.

Mereka tertinggal 9 poin dari tim papan atas Chelsea. Jika terus bermain dengan bentuk seperti ini, Setan Merah akan sulit bersaing di posisi 4 besar, apalagi perebutan gelar juara.

Menurut media Inggris, Ronaldo akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim jika klub tersebut tidak lolos ke Liga Champions.

Serangan MU tampaknya semakin bergantung pada Ronaldo, sementara pertahanan sangat rapuh setelah Raphael Varane cedera.

Banyak masalah di MU yang harus diselesaikan, namun Ole Gunnar Solskjaer justru memutuskan pulang ke kampung halamannya untuk beristirahat selama seminggu.

Saat ini, kompetisi di Eropa memang sedang jeda karena pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kembali ke Ronaldo, meski almari trofinya sudah penuh sesak dengan beragam penghargan ia sangat bernafsu menambah koleksi gelar.

Dilansir dari The Sun, jika memang Ronaldo pergi dari Man United makan ada 5 klub yang mungkin bisa menampungnya.

Manchester City, Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Sporting Lisbon, hingga Inter Miami dinilao cocok menjadi pelabuhan baru pemain 36 tahun tersebut.

Manchester City

Ronaldo hampir saja bergabung dengan Man City musim panas ini, sebelum campur tangan Sir Alex Ferguson menggagalkan transfer tersebut.

Bukan tak mungkin tetangga Setan Merah ini kembali mendekati CR7, yang masih menunjukkan penampilan bintang meski tak lagi muda.

Apalagi saat ini Pep Guardiola sedang berjuang karena kurangnya striker berkualitas. Pelatih Spanyol itu harus pandai-pandai mengatur taktik tanpa striker sungguhan.

Namun, itu hanya solusi jangka pendek. Untuk membidik gelar, mereka membutuhkan striker pencetak gol seperti Ronaldo.

Real Madrid

Kembali ke Real Madrid juga merupakan kemungkinan bagi Ronaldo yang punya nama besar di klub raksasa Spanyol ini.

Ronaldo merupakan pahlawan di Madrid dengan rekor 450 gol dari 438 laga. Di klub ini ia memenangkan 4 gelar Liga Champions dan 2 kali juara Liga Spanyol.

Ronaldo juga punya hubungan baik dengan Carlo Ancelotti, pelatih yang mampu mengeluarkan potensi terbaik sang pemain.

Madrid juga mampu membayar gaji tinggi Ronaldo, dan ia kemungkinan tergiur kembali bermain dengan Karim Benzema, Luka Modric, dan Vinicius Junior.

Paris Saint-Germain

Akan sangat luar biasa menyaksikan Ronaldo dan Lionel Messi berduet dalam satu tim.

Ronaldo juga bisa menjadi pengganti seandainya PSG gagal kehilangan Kylian Mbappe akhir musim nanti.

Dengan riwayat Ronaldo di Liga Champions, serta keberadaan bantyak bintang dalam asuhan pelatih menjanjikan, Mauricio Pochettino, ambisi PSG merasakan trofi si Kuping Besar sangat mungkin terjadi.

SportingCP

Ini akan menjadi akhir manis bagi Ronaldo untuk menyelesaikan perjalanannya sebagai pesepak bola di tempat ia memulai segalanya.

CR7 hanya punya 31 pertandingan bersama Sporting, dan mungkin berharap bisa menambah jumlah tersebut.

Klub raksasa Portugal juga sedang terbang tinggi setelah tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga musim ini, menyusul gelar Liga Primeira musim lalu.

Dan Ronaldo di skuad mereka, Sporting bisa meningkatkan dominasi domestik mereka sambil juga menancapkan kuku di panggung Eropa.

Inter Miami

Inter Miami akan menjadi tempat ideal Ronaldo untuk "pensiun", di mana banyak megabintang juga menghabisi kariernya di klub terbesar di MLS ini.

David Beckham pernah mengaku tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mendatangkan Ronaldo ke timnya jika ada kesempatan.

Namun, Ronaldo mungkin masih punya beberapa tahun ke depan sebelum memutuskan tampil di MLS, mengingat ia punya kualitas untuk tetap bersaing di level atas.

11 Pemain Manchester United yang Pernah Disemprot Roy Keane Sepanjang Tahun 2021

&

Artikel Asli