Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris Vs Albania, Tiga Singa Cuma Butuh Satu Kemenangan

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:11
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris Vs Albania, Tiga Singa Cuma Butuh Satu Kemenangan

Timnas Inggris bersiap melanjutkan laga kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Jumat (12/11) dini hari nanti, The Three Lions akan menjamu Albania. Satu kemenangan lagi mengantarkan Inggris meraih tiket ke Qatar.

Inggris saat ini memuncaki klasemen sementara dengan catatan 6 kemenangan dan 2 kali hasil imbang dari 8 laga grup I kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Sementara , Albania menempati peringkat tiga dengan catatan 5 kemenangan dan 3 kali kalah.

Meski timnas Inggris hanya unggul satu kemenangan, The Three Lions tak pernah menelan kekalahan. Sementara Albania sudah menelan 3 kekalahan termasuk saat melawan Inggris.

Dengan 20 poin, Inggris hanya butuh satu kemenangan memastikan lolos ke Qatar.

Menghadapi Albania, bek kanan Inggris Reece James optimistis lolos dengan menjuarai grup I. Ia juga mengatakan tengah menikmati performa terbaik dalam kariernya menjelang kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Albania.

"Pada saat ini saya akan mengatakan, mungkin ini yang terbaik yang pernah saya lakukan, dan hasil serta penampilan baru-baru ini mungkin menunjukkan itu juga," ujar James pada konferensi pers seperti dilaporkan Reuters, Rabu (10/11/2021).

Namun ada beberapa kendala di kubu Inggris. Mason Mount kemungkinan absen . Pasalnya, gelandang asal Chelsea itu baru melakoni operasi pencabutan empat gigi bungsu.

Meski telah disertakan di skuad the Three Lions di dua laga pamungkas kualifikasi Piala Dunia 2022, Mount belum juga bergabung bersama pemusatan latihan timnas Inggris. Mount diketahui baru melakoni operasi pencabutan gigi bungsu pada awal pekan ini.

Pada akhir pekan lalu, tepatnya kala Chelsea ditahan Burnley 1-1 gelandang serang berusia 22 tahun itu tampil sebagai pemain pengganti dan hanya merumput selama lima menit.

Mount masuk menggantikan N'Golo Kante saat laga di Stadion Stamford Bridge itu memasuki menit ke-85. Sehari berselang setelah laga tersebut, Mount diharuskan menjalani operasi lantaran rasa sakit yang ditimbulkan oleh gigi bungsu tersebut.

Rashford diketahui juga masih harus menjalani pemulihan usai operasi bahu, sedangkan Shaw akan melakoni perawatan lanjutan setelah diduga mengalami cedera kepala di laga kontra Manchester City, akhir pekan lalu.

Karena itu, Southgate kabarnya akan menurunkan penggawa terbaiknya pada laga kontra Albania. Pemain-pemain seperti Harry Kane, Jack Grealish, Raheem Sterling, Kyle Walker, dan John Stones diharapkan mengisi starting line-up Inggris pada laga tersebut. [IPL]

Artikel Asli