Loading...
Loading…
Vieira Kagum Arteta Mampu Kembalikan Energi Arsenal

Vieira Kagum Arteta Mampu Kembalikan Energi Arsenal

Olahraga | sindonews | Kamis, 14 Mei 2020 - 07:05

LONDON - Patrick Vieira memuji pengaruh positif yang diberikan Mikel Arteta selama melatih Arsenal. Mantan gelandang Paris Saint Germain (PSG) itu dianggap telah mengembalikan energi yang diperlukan The Gunners untuk memulihkan pamor.

Antara Vieira dan Arteta punya satu kesamaan, yakni pernah membela Arsenal. Meski demikian, mereka tidak pernah saling bahu membahu. Pasalnya, Viera bertugas di Emirates Stadium mulai 1996-2005, sedangkan Arteta pada 2011-2016.

Viera tanpa sungkan menyanjung juniornya itu. Arteta yang berusia 38 tahun atau lima tahun lebih muda, dinilainya mampu memperbaiki kinerja Arsenal. Sejak meneruskan tugas Unai Emery dan Freddie Ljungberg pada 22 Desember, dia baru menelan dua kekalahan dari 15 pertandingan.

Mantan kapten Arsenal yang juga sempat akan diisukan akan membesut Meriam London, merasa kagum karena Arteta bisa memberi pengaruh positif dalam waktu cukup singkat. "Ketika Anda seorang The Gunners, akan selalu menjadi The Gunners," ucap Viera, dilansir skysport.

"Karena itu saya terus memperhatikan mereka setiap waktu. Saya melihat pertandingannya. Apa yang menarik dari (Mikel) Arteta adalah dia bisa mengembalikan energi. Para pemain terlihat bukan hanya bermain bagi klub, juga untuk pelatih. Saya pikir itu sangat penting," lanjutnya.

Pria yang juga pernah membela AC Milan, Juventus, Inter Milan dan Manchester City (Man City) itu sekarang menjadi pelatih Nice. Viera yang pensiun pada 2011 sempat diprediksi bakal kembali ke London setelah dipecatnya Emery.

Walau pernah menyatakan ingin melatih klub besar, dia mengaku betah di Nice. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan. Tapi, melakukan pekerjaan ini seperti kembali menjadi pemain. Saya ingin melatih tim yang punya peluang menjuarai Liga Champions," tandas Viera.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{