Tertekan, Elkan Baggott Akui Sempat `Gemetaran` Bela Timnas Indonesia

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:56
Tertekan, Elkan Baggott Akui Sempat `Gemetaran` Bela Timnas Indonesia

INDOSPORT.COM - Bek jangkung timnas Indonesia, Elkan Baggott, mengaku sempat merasa gugup ketika bermain di timnas Indonesia. Dia tertekan dengan ekspektasi banyak pihak kepada dirinya.

Elkan diketahui telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Dirinya rela melepas kesempatan menjadi Warga Negara Inggris setelah mendapat Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

Usai resmi menjadi WNI, Elkan pun langsung bergabung bersama timnas Indonesia senior. Dia disiapkan untuk tampil di dua laga FIFA Matchday dan perhekatan Piala AFF 2020.

Bergabung bersama timnas Indonesia senior, Elkan Baggott mengaku sempat gugup. Sebab, dia meyakini sorotan tajam tertuju kepada dirinya.

"Tentu saya gugup karena harus bermain bagus. Tapi saya membiarkan rasa gugup menghantui pikiran saya," ucap Elkan saat ditemui di Jakarta.

Elkan Baggott mencoba melawan rasa gugup itu dengan mencoba bermain bagus. Baginya saat masuk ke dalam lapangan ia berusaha fokus kepada pertandingan saja.

"Begitu masuk ke dalam lapangan, semua hilang karena fokus. Tentu gugup itu wajar tapi harus tetap tenang," pungkas produk akademi Ipswich Town ini.

Artikel Asli