Dejan Antonic Resmi Bertahan di PSS Sleman, Manajemen Janji Tak Lakukan Intervensi

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:43
Dejan Antonic Resmi Bertahan di PSS Sleman, Manajemen Janji Tak Lakukan Intervensi

SKOR.id Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Andywardhana Putra, telah resmi mengumumkan kelanjutan kerja sama dengan pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Andywardhana memastikan, pelatih asal Serbia itu akan tetap menjadi pelatih kepala PSS Sleman di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Dengan pengalamannya yang begitu luar biasa di sepak bola Indonesia, dan juga dengan reputasinya yang baik, kami percaya bahwa Coach Dejan, akan mampu membawa PSS Sleman terbang lebih tinggi," kata Andy, Kamis (11/11/2021).

Sebelumnya, manajemen PSS telah melakukan evaluasi terhadap performa tim Elang Jawa pada seri kedua Liga 1 2021-2022.

Performa jeblok PSS pada awal musim ini memang sempat membuat kalangan suporter merasa jengah. Efeknya, mereka mendesak Dejan Antonic mundur dari jabatannya.

Andywardhana mengatakan, pihak manajemen masih meyakini bahwa juru taktik berusia 52 tahun itu memiliki kapasitas untuk mengasuh Elang Jawa di musim ini.

Oleh karena itu, PSS Sleman memutuskan untuk tetap mempertahankan Dejan Antonic sebagai nakhoda tim Elang Jawa di seri ketiga kompetisi Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Andy juga memastikan bahwa pihak manajemen tidak akan melakukan intervensi apapun terhadap tim pelatih.

Kami, pihak manajemen, sangat mempercayakan hal itu kepada Coach Dejan dan kami tidak akan melakukan intervensi apapun kepada Coach Dejan, katanya.

Saya yakin bahwa dengan hal tersebut, Coach Dejan akan mampu membawa PSS Sleman berprestasi, Andy melanjutkan.

Sebetulnya, performa PSS Sleman pada beberapa laga terakhir di seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 sempat mengalami perbaikan.

Pada dua pertandingan terakhir, tim Elang Jawa sukses meraih kemenangan beruntun saat berjumpa Borneo FC (2-1) dan Persikabo 1973 (3-2).

Dua hasil positif itu sukses mengatrol posisi Bagus Nirwanto dan kawan-kawan di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Untuk sementara, PSS Sleman berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin dari 14 pertandingan.

Sejauh ini, Elang Jawa sudah meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan lima kekalahan di kompetisi kasta tertinggi.

PSS Sleman Kembali ke Identitas yang Legal untuk Logo Klubnya

Skor Indeks Liga 1 2021-2022: MoTM dan Rating Pemain PSS Sleman vs Persikabo

&
Artikel Asli