Rezim Antonio Conte di Tottenham, Larangan Makan Pizza, Perbanyak Konsumsi Buah

Olahraga | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:10
Rezim Antonio Conte di Tottenham, Larangan Makan Pizza, Perbanyak Konsumsi Buah

apahabar.com, LONDON Dikenal sebagai pelatih berkarakter keras, Antonio Conte juga mengatur ketat daftar makanan yang boleh dikonsumsi pemain Tottenham Hotspur.

Agar tetap bugar dan bisa mengikuti pola latihan, pelatih berkebangsaan Italia itu melarang keras semua pemain memakan pizza.

Tidak hanya pizza, Antonio Conte juga mengharamkan Harry Kane cs mendekati sejumlah saus termasuk tomat, mayones dan sandwich. Kemudian minyak dan mentega yang digunakan untuk memasak pun dibatasi.

Di sisi lain, Antonio Conte mewajibkan semua pemain mengonsumsi buah. Bahkan semenjak datang, Conte meminta jumlah buah yang dikonsumsi diperbanyak.

Penyesuaian pola makan itu dilakukan demi menjaga kebugaran pemain. Terlebih Conte juga memiliki asisten pelatih Gian Piero Ventrone yang bertugas menyiksa fisik pemain.

Ventrone bukan nama baru, khususnya di Italia. Pun Conte pernah merasakan kebengisan pria 61 tahun itu, ketika menjadi staf pelatih Juventus di era 1990 dan awal 2000.

Pemain Juventus menjuluki Ventrone dengan sebutan Marinir, karena pelatih ini memiliki motto berlatih hari ini untuk berlari besok, dan kemenangan milik orang-orang kuat.

Ventrone juga punya metode bel rasa malu. Pemain dapat membunyikan bel ini, kalau merasa tak mampu melanjutkan sesi latihan.

Latihan keras tersebut bukan tanpa alasan. Dalam pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Everton, Tottenham ditahan tanpa gol dan gagal melepas satu pun tembakan ke gawang.

Metode kepelatihan Conte sendiri sudah dipraktikkan bersama Chelsea dan Inter Milan. Hasilnya kedua klub tersebut sama-sama diantar menjadi juara liga.

Seperti dilansir Detik, Conte bahkan pernah meminta pemain Inter untuk menggunakan tenaga minimal ketika berhubungan seks, serta harus setia dengan pasangan sah.

Artikel Asli