Bukannya 3, Persib Rupanya Punya 5 Kapten Berbeda di Liga 1 2021-2022

Olahraga | indosport.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 10:56
Bukannya 3, Persib Rupanya Punya 5 Kapten Berbeda di Liga 1 2021-2022

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memuji sikap pemainnya yang menyandang ban kapten dalam pertandingan seri pertama dan kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, sejak pekan pertama hingga 11 Liga 1 202-2022, total ada tiga pemain yang mendapat kepercayaan sebagai kapten, yakni Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir.

Menurut Robert, selain ketiga pemain tersebut, Persib masih memiliki dua pemain lagi yang bisa menjabat sebagai kapten tim, yaitu I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar.

Hanya saja, Made belum bisa tampil karena kiper bernomor punggung 78 itu masih menjalankan pemulihan pasca-operasi cedera di bagian lutut. Sehingga, masih membutuhkan waktu untuk kembali ke lapangan.

"Mereka bukan menjadi kapten, tapi memang kapten. Kami juga masih punya dua kapten lagi, yaitu I Made Wirawan dan Dedi Kusnandar. Jadi, Persib sebenarnya mempunyai lima," kata Robert Rene Alberts usai memimpin latihan, Rabu (10/11/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pemain yang menyandang ban kapten Persib memiliki kepribadian yang bagus, serta ditunjang dengan segudang pengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Sehingga, mereka semua bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Mereka punya kepribadian yang bagus, mereka sudah melakukan pekerjaan yang fantastis, secara pengalamannya juga," ucap Robert Rene Alberts.

Artikel Asli