Latihan Bareng Timnas Indonesia, Elkan Baggott Langsung Nyaman

Olahraga | apahabar.com | Published at Kamis, 11 November 2021 - 09:48
Latihan Bareng Timnas Indonesia, Elkan Baggott Langsung Nyaman

apahabar.com, JAKARTA Menjalani latihan perdana bersama skuat senior Timnas Indonesia, Elkan Baggott langsung merasa nyaman.

Elkan Baggott menjalani latihan di Stadion Madya Senayan, Rabu (10/11), setelah memperoleh Kartu Tanda Penduduk Indonesia (KTP)

Itu bukan merupakan debut Elkan, karena sudah pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 di pertengahan 2020. Bedanya kesempatan tersebut diperoleh sebelum berstatus WNI.

Kehadiran Elkan pun memberi warna tersendiri dalam latihan. Terlebih dengan postur yang menjulang, pria berdarah Inggris terlihat paling menonjol di antara bek-bek lain.

Dalam internal game, pemain kelahiran 2002 ini juga memanfaatkan keunggulan fisik untuk menutup pergerakan lawan.

Tidak terlihat kesan canggung, meski tergabung dengan banyak pemain senior. Sebut saja Victor Igbonefo yang juga menjadi rekan duet dalam latihan untuk pemain belakang.

Saya tidak memiliki masalah bahasa. Beberapa rekan juga berbicara dengan Bahasa Inggris, ungkap Elkan seperti dilansir Antara.

Elkan yang berayahkan warga negara Inggris dan memiliki ibu WNI merupakan seorang penutur Bahasa Inggris.

Sementara di Timnas Indonesia, bahasa yang digunakan adalah Korea dan Indonesia. Hal itu lantaran pelatih Shin Tae-yong dan dua asisten pelatih berstatus warga negara Korea Selatan.

Shin Tae-yong sendiri dibantu Jeong Seok-seo sebagai penerjemah untuk berinteraksi dengan pemain.

Sedangkan asisten pelatih Yoo Jae-hoon juga fasih berbahasa Indonesa, karena sudah tinggal di Indonesia sejak 2010.

Pelatih sering menerjemahkan langsung Bahasa Korea ke Inggris kepada saya. Bahasa Inggris pelatih bagus, sehingga saya merasa oke, beber Elkan.

Setelah latihan di Stadion Madya Senayan, semua pemain akan berangkat ke Turki, Kamis (11/11). Ini merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia ke Piala AFF 2020.

Selama berada di Turki, Muhammad Riyandi cs akan melakoni pertandingan uji coba melawan Afghanistan dan Myanmar.

Artikel Asli