Jelang Jerman vs Liechtenstein: Der Panzer Bermasalah, Sule Positif Covid-19 Empat Pemain Dikarantina

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 09:01
Jelang Jerman vs Liechtenstein: Der Panzer Bermasalah, Sule Positif Covid-19 Empat Pemain Dikarantina

WOLFSBURG - Persiapan timnas Jerman menghadapi Liechtenstein mengalami masalah. Bek Niklas Sule dinyatakan positif Covid-19, sedangkan empat pemain lain yang memiliki kontak harus diisolasi, termasuk Joshua Kimmich yang tidak mau divaksinasi.

Jerman menghadapi Liechtenstein pada penyisihan Grup J Kualfikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Volkswagen Arena, Kamis (11/11/2021) malam waktu lokal atau Jumat (12/11/2021) dini hari WIB. Setelah itu, bertandang ke Armenia pada Senin 15 November 2021 dini hari WIB.

Sebelumnya pada Selasa (9/11/2021) disebutkan bahwa seorang anggota skuat Jerman untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Liechtenstein dan Armenia terpapar Covid-19 setelah hasil tes PCR menunjukkan positif. Pemain yang tidak disebut namanya itu akan menjalani isolasi.

Namun, Pada konferensi pers berikutnya, Direktur tim nasional Jerman Oliver Bierhoff mengonfirmasi bek Bayern Muenchen Niklas Sule merupakan pemain yang dites positif terkena virus corona. Empat pemain lain yang dinilai memiliki kontak dekat juga diisolasi, meskipun mereka menunjukkan tidak ada hasil tes positif.

Sule sejatinya sudah menerima vaksinasi ganda, dan pemeriksaan sebelumnya menyatakan dia tidak menunjukkan gejala apa pun.

Rekan satu klub Sule, Joshua Kimmich, yang secara terbuka mengonfirmasi bahwa dia belum menerima satu pun dosis vaksin, adalah salah satu dari empat pemain lain yang dikarantina.

Kimmich, 26, menjelaskan bulan lalu bahwa dia tidak menentang vaksinasi pada tahap tertentu, tetapi dia ingin menunggu penelitian lebih lanjut dilakukan.

Rekan-rekan pemain Bayern, Serge Gnabry dan Jamal Musiala juga terpaksa diisolasi, mengingat mereka adalah bagian dari rombongan perjalanan yang sama ke kamp pelatihan, sementara Karim Adeyemi juga harus dikarantina.

"Skuat masih kuat, dan kami akan mempersiapkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia mulai siang hari ini dan membuat mereka sukses," kata Bierhoff dilansir as.com. "Situasinya tidak mudah bagi para pemain, tetapi tidak ada kekhawatiran besar saat ini."

Ditanya tentang Kimmich, Bierhoff mengungkapkan, "Jelas bahwa jika seseorang di lingkungannya dites positif, dia akan dikarantina. Tentu saja, itu sulit diterima ketika Anda telah bertindak dengan benar dan memperhatikan semuanya."

Bierhoff bergabung pada konferensi media bersama tim dokter Jerman Tim Meyer. Dijelaskan bahwa lamanya karantina akan tergantung pada peraturan yang ditetapkan otoritas kesehatan setempat di Wolfsburg.

Ditanya apakah Gnabry, Musala dan Adeyemi divaksinasi, Dr Meyer berkata: "Saya tidak akan memberi Anda informasi apa pun tentang itu. Vaksinasi berperan dalam keputusan, tetapi juga seberapa dekat kontak terjadi juga jadi pertimbangan."

"Saya sudah memberikan pendapat pribadi saya tentang vaksinasi terhadap Covid-19. Pendapat Joshua Kimmich juga diketahui. Kita harus menerima itu."

Dr Meyer menambahkan bahwa empat pemain lain telah digolongkan sebagai pemain yang terkontak, meskipun akan diizinkan untuk tetap tinggal tapi akan diuji lagi dalam beberapa hari mendatang.

Jerman juga kehilangan Florian Wirtz dan Nico Schlotterbeck karena cedera otot, dengan duo Kevin Volland dan Wolfsburg Ridle Baku dan Maximilian Arnold ditambahkan ke dalam skuat Hansi Flick.

Jerman memuncaki klasemen Grup J dengan 21 poin. Unggul delapan angka atas Rumania di peringkat 2. Der Panzer -julukan Jerman- sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Kami memiliki tim yang kuat dan kami ingin menunjukkan kepada para penggemar pertunjukan yang luar biasa di rumah, sehingga mereka bisa bahagia dan merayakannya. Itu adalah tujuan besar kami," kata Pelatih Hansi Flick.

Artikel Asli