Timnas Indonesia Diperkuat Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Skuad Garuda Semakin Kuat!

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:44
Timnas Indonesia Diperkuat Elkan Baggott, Shin Tae-yong: Skuad Garuda Semakin Kuat!

JAKARTA - Lini bertahan Timnas Indonesia dipastikan semakin kuat dengan kehadiran Elkan Baggott. Pelatih Shin Tae-yong memastikan benteng pertahanan baru timnas itu akan tampil di Piala AFF 2020.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya beredar kabar bahwa Elkan Baggott tidak diizinkan oleh klubnya, Ipswich Town, karena Piala AFF 2020 tidak berada dalam kalender FIFA. Situasi itu membuat klub punya otoritas untuk tidak melepas pemainnya ke timnas.

Shin Tae-yong mengungkapkan kekhawatiran itu tidak perlu karena PSSI sudah mendengar klub Ipswich Town bersedia melepas Elkan Baggott ke Timnas Indonesia. Hal itu dia sampaikan Shin Tae-yong usai Skuad Garuda menggelar latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Entah saya juga bingung dapat informasi dari mana (tidak ikut AFF), Elkan dan Egy (Maulana Vikri) sudah dapat izin dari klubnya untuk main di AFF juga," lanjutnya.

Tak cuma Elkan Baggott, kekhawatiran soal izin klub juga terlekat pada Egy Maulana Vikri yang bermain untuk FK Senica. Klub-klub Eropa seperti Ipswich Town (Inggris) dan FK Senica (Slovakia) dikhawatirkan tidak bersedia melepas pemainnya ke Piala AFF 2020.

"Tetapi Elkan dan Egy sudah dapat izin dari klubnya untuk main di AFF juga," kata Shin Tae Yong.

Baggott dan Egy akan membantu skuad Garuda ketika beruji coba melawan Afghanistan dan Myanmar, tetapi juga mempertangguh tim untuk berjuang meraih trofi Piala AFF yang pertama.

Pertandingan melawan Afghanistan dijadwalkan pada (16/11/2021). Sementara untuk laga melawan Myanmar akan diselenggarakan pada (25/11/2021) mendatang.

Artikel Asli