Loyo Di Seri 2, Persija Pelototi Banyaknya Kesalahan Individu Pemain

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:54
Loyo Di Seri 2, Persija Pelototi Banyaknya Kesalahan Individu Pemain

Persija terus mengevaluasi diri jelang bergulirnya seri ketiga Liga 1 2021/2022. Banyaknya kesalahan individu pemain jadi sorotan manajemen.

Persija mengakhiri seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi lima poin. Macan Kemayoran menang atas Madura United (3-2), imbang dengan Persik (2-2) dan Barito Putera (1-1), serta kalah dari Arema FC (0-1) dan Persebaya (0-1).

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, telah memiliki catatan evaluasi untuk tim besutan Angelo itu. Ia berharap tim pelatih dan seluruh pemain mampu bekerja ekstra lagi dalam memperbaiki penampilan di seri 2.

Saya masih melihat beberapa kelemahan di dalam tim. Salah satunya adalah kesalahan-kesalahan individu mendasar yang berakibat bobolnya gawang Persija. Hal tersebut tidak boleh terjadi lagi, kami sudah terlalu banyak membuang poin karena kesalahan-kesalahan seperti itu, kata Mohamad Prapanca, Presiden Klub Persija.

Tapi sekali lagi saya tekankan, bahwa saya masih percaya dengan kemampuan para pemain. Tm ini memiliki potensi untuk bisa lebih lebih berkembang dengan cacatan mereka harus mau melakukan introspeksi dan evaluasi menyeluruh, serta bekerja lebih keras lagi, tuturnya melanjutkan.

Selain masih ada catatan negatif, seperti hilang fokus jelang akhir laga, kurang konsisten, dan masih melakukan kesalahan sendiri, ada poin positif yang terlihat di seri 2.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, memuji mental bertanding anak didiknya saat tim dalam kondisi tertinggal, seperti saat melawan Persik dan Barito Putera. Riko Simanjuntak dkk. mampu tampil gigih untuk mengejar ketertinggalan sehingga tim terhindar dari kekalahan.

Tapi, hal itu tentu tidak cukup bagi Persija. Macan Kemayoran seharusnya mampu bangkit hingga akhirnya mengakhiri laga dengan kemenangan. [IPL]

Artikel Asli