Dongkrak Prestasi, Xavi Bikin 10 Aturan Disiplin Di Barca

Olahraga | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:50
Dongkrak Prestasi, Xavi Bikin 10 Aturan Disiplin Di Barca

Xavi Hernandez resmi menggantikan Ronald Koeman. Mantan punggawa El Barca itu resmi diperkenalkan ke publik, kemarin.

Pria asal Spanyol itu kabarnya sudah menyusun sepuluh aturan disiplin yang wajib diikuti seluruh pemain El Barca.

Seperti dikutip dari The Marca , Xavi Hernandez mendapat kontrak berdurasi dua setengah tahun di Barcelona. Perjanjian kerja sama itu akan mengikat Xavi sampai 30 Juni 2024 di Camp Nou. Tugas berat langsung menanti eks gelandang Timnas Spanyol itu di Barcelona.

Sebelum bicara masalah teknik, Xavi Hernandez ingin melakukan pembenahan disiplin untuk para pemain Los Cules. Salah satunya, aturan yang mewajibkan pemain harus tiba di tempat latihan 90 menit sebelum sesi dimulai.

Selain itu, para pemain juga diminta melakukan sarapan bersama di kompleks latihan. Xavi Hernandez juga bakal memberlakukan sistem denda bagi para pelanggar aturan, dan melarang adanya pemain berlibur pada pertengahan musim.

Xavi Hernandez akan mencatatkan laga debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona pada 20 November 2021. Duel akan terasa spesial karena melawan Espanyol pada Derby Catalan yang berlangsung di Camp Nou.

Selain menetapkan aturan, dia juga menjanjikan permainan bola cantik, dan memberi banyak kemenangan di Barcelona. Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami adalah klub terbaik di dunia. Hanya dengan bekerja keras, kami bisa mendapatkan hasil baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik, tegas Hernandez.

Dia menyebut, Barcelona sebenarnya memiliki materi pemain yang sudah bagus. Jadi, dia merasa sudah siap bekerja keras untuk memaksimalkan potensi pemain.

Saya akan banyak menuntut pemain dan juga akan membantu mereka. Saya tahu di mana saya harus menekan mereka dan juga kelemahan-kelemahan yang mereka miliki, ujar Hernandez.

Dia mengaku beruntung karena sudah mengenal beberapa pemain mereka. Ada Ter Stegen, Pique, Alba, Busquets dan Roberto. [DNU]

Artikel Asli