Prediksi Yunani vs Spanyol: Laga Penentuan, La Roja Diterjang Badai Cedera

Olahraga | skor.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 08:30
Prediksi Yunani vs Spanyol: Laga Penentuan, La Roja Diterjang Badai Cedera

SKOR.id - Spanyol bakal pincang saat memainkan laga tandang ke Yunani dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup B.

Pertandingan Yunani vs Spanyol akan digelar di Stadion Athens Olympic pada Jumat(12/11/2021) dini hari WIB

Tuan rumah harus menang jika ingin menjaga harapan mereka untuk tempat kedua tetap hidup.

Sementara Spanyol juga akan mencari tiga poin dalam upaya mengungguli pemimpin grup, Swedia.

Spanyol memasuki dua pertandingan terakhirnya di tempat kedua di Grup B, dua poin di belakang Swedia dan empat poin di atas tempat ketiga Yunani.

Hanya juara grup yang lolos ke turnamen tahun depan di Qatar, sedangkan peringkat kedua harus melalui playoff .

Dua kemenangan akan cukup bagi Spanyol untuk finis pertama di grupnya dan lolos ke Piala Dunia tanpa bergantung pada hasil lain.

Hasil imbang melawan Yunani akan menjamin setidaknya finis kedua di grup, yang akan mengirim Spanyol ke playoff melawan sembilan runner-up lainnya dan dua juara grup dari UEFA Nations League.

Ke-12 negara akan diundi ke dalam tiga kelompok empat tim dan bermain Maret mendatang. Tim unggulan mendapatkan pertandingan kandang di semifinal braket.

Menghadapi Yunani, Spanyol kehilangan sembilan pemain kunci karena cedera. Meski begitu, tuan rumah juga mengalami hal serupa walau tidak sebanyak La Roja.

Kami harus fokus pada apa yang bisa kami kendalikan, kata Luis Enrique jelang pertandingan.

Saya senang dengan para pemain yang bisa saya bawa. Untungnya, saya seorang pelatih yang dapat memilih setidaknya 60 pemain yang memiliki banyak kualitas. Kami siap."

Terakhir Spanyol bertemu Yunani terjadi pada Maret tahun ini di Granada, saat bermain 1-1. Alvaro Morata mencetak gol Spanyol sebelum dibalas penalti Anastasios Bakasetas.

Kini, delapan bulan berselang mereka kembali bentrok yang diyakini akan sangat menarik.Kedua tim memiliki banyak hal untuk dimainkan dan perlu bangkit kembali setelah menderita kekalahan di pertandingan terakhir mereka.

Spanyolditekuk 1-2dari Prancis di final Nations League, sementara Yunani dikalahkan 0-2oleh Swedia di laga kualifikasi terakhir mereka.

Spanyol asuhan Luis Enrique memiliki3 kemenangan dan2 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir mereka, jadi konsistensi terus menjadi masalah.

Yunani meraih 2 kemenangan,2 hasil imbang dan1 kekalahan dalam lima laga terakhir mereka. Sebelum kalah dari Swedia, Yunani mencatatkan 14 partai tanpa kekalahan di kompetisi resmi.

Namun, secara historis Yunani hanya memiliki satu kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir mereka melawan Spanyol, jadi tidak mengherankan melihat La Roja menjadi favorit dalam duel ini.

Rapor Pertemuan Terakhir

25-03-2021 - Spanyol 1-1 Yunani (Piala Dunia)
18-06-2008 - Yunani 1-2 Spanyol (Piala Eropa)
22-08-2007 - Yunani 2-3 Spanyol (Persahabatan)
16-06-2004 - Yunani 1-1 Spanyol (Piala Eropa)
07-06-2003 - Spanyol 0-1 Yunani (Piala Eropa)

Kondisi Tim Terkini:
Yunani :Georgios Tzavellas sudah bisa tampil setelah menyelesaikan skorsingnya tapi mereka kini kehilangan Pantelis Hatzidiakos karena kartu merahsaat melawan Swedia.

Anastasios Bakasetas juga diskors untuk Yunani karena akumulasi kartu kuning. Ini adalah kehilangan besar Yunani mengingat sang pemain berperan besar dalam empat gol di enam kualifikasi.

Yunani juga tanpa bek Arsenal Dinos Mavropanos, yang tampil luar biasa saat dipinjamkan ke klub Bundesliga Stuttgart musim ini.

Bek kiri Norwich Dimitris Giannoulis mungkin harus menggantikan Giannoulis sebagai salah satu dari tiga bek tengah di laga ini.

Dimitrios Goutas tampil luar biasa di Liga Turki musim ini dan bersiap memainkan debutnya di Yunani.

Spanyol : Seperti disebutkan di atas, ada sembilan pemain yang tidak bisa memperkuat Spanyol untuk laga ini.

Pedri Gonzalez, Ferran Torres dan Marcos Llorente, yang membantu membawa Spanyol ke semifinal Piala Eropa beberapa bulan lalu, termasuk di antara mereka yang tidak bisa hadir.

Gerard Moreno, Mikel Oyarzabal, dan Eric Garca juga absen dari skuad kali ini.

Garca terluka saat bermain untuk Barcelona di Liga Spanyol, begitu juga penyerang muda Ansu Fati, yang mengalami cedera lagi setelah kembali ke tim nasional setelah lama absen karena cedera lain.

Yeremi Pino adalah pemain lain yang cedera dan harus diganti setelah mendapat panggilan.

Namun, Luis Enrique bisa kembali mengandalkan Pau Torres, Jos Luis Gay, Jordi Alba, lvaro Morata dan Dani Olmo, yang baru-baru ini sudah pulih dari masalah fisik.

Perkiraan Starting XI Yunani vs Spanyol:

Yunani (3-5-2) : Odysseas Vlachodimos; Dimitris Goutas, Gerasimos Mitoglou, Georgos Tzavellas; Athanasios Androutsos, Anatasios, Manolis Siopis, Andreas Bouchalakis, Kostas Tsimikas; Vangelis Pavlidis, Giorgos Masouras
Pelatih :John van 't Schip

Spanyol (4-3-3) : Unai Simon; Dani Carvajal, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Carlos Soler; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Dani Olmo
Pelatih : Luis Enrique

Prediksi Skor.id:

Yunani 1-2 Spanyol

Saat 3 Tim Raksasa Liga Spanyol Tak Lagi Mengerikan

&
Artikel Asli