Artur Beterbiev Petinju Raja KO Juara Tak Terkalahkan Ancam Canelo

Olahraga | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:25
Artur Beterbiev Petinju Raja KO Juara Tak Terkalahkan Ancam Canelo

Artur Beterbiev petinju raja KO dengan rasio 100 persen KO yang merupakan juara tak terkalahkan di Kelas Berat Ringan menjadi ancaman Saul Canelo Alvarez. WBC pun memberikan lampu hijau untuk mementaskan pertarungan dahsyat kedua petinju raja KO tersebut.

Saul Canelo Alvarez baru saja menjadi juara Kelas Menengah Super pertama yang tak terbantahkan setelah mengalahkan Caleb Plant dalam 11 ronde. Pembicaraan segera beralih ke apa yang bisa terjadi selanjutnya bagi petinju raja pound-for-pound tersebut.

Satu-satunya juara tak terkalahkan dengan rasio KO 100 persen, Artur Beterbiev dari Rusia, dianggap sebagai penantang berbahaya bagi Canelo. Dia akan mempertahankan gelar Kelas Berat Ringan WBC dan IBF terpadu melawan Marcus Browne pada 17 Desember.

Tapi setelah itu, WBC memberikan restu bagi Canelo untuk menantang gelar hijau dan emas yang terkenal di Kelas 79,3kg. Presiden WBC Mauricio Sulaiman mengatakan kepada Sky Sports: "Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Beterbiev tidak terkalahkan, dia adalah pemukul yang berat dan berat."

"Dia akan menjadi ancaman yang sangat kuat bagi warisan Canelo. Tapi Canelo ingin terus melangkah lebih jauh, jadi mari kita lihat," lanjutnya.

Saul Canelo Alvarez hanya sekali bertarung di kelas berat ringan ketika pada November 2019 ia mengalahkan Sergey Kovalev, 38, untuk memenangkan sabuk WBO. Tapi dia kemudian pindah kembali ke Kelas Menengah Super dan dalam waktu 11 bulan memenangkan keempat gelar.

Beterbiev memiliki 18 KO dalam banyak pertarungan dan berdiri sebagai salah satu petinju paling menakutkan di semua tinju. Aktivitas Canelo yang tiada henti selama setahun terakhir membuatnya membutuhkan istirahat yang vital dan mengumumkan bahwa dia kemungkinan akan kembali pada bulan Mei.

Canelo akan menentukan lawan berikutnya pada Januari dan mengisyaratkan mempertahankan gelarnya melawan kenaikan berat badan. "Kami selalu mencari pertarungan terbaik dan mempertahankan gelar selalu penting. Ketika saatnya tiba, kami akan memikirkan masa depan. Mungkin pada Januari, kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," ujarnya.

"Saya tidak memiliki sesuatu yang khusus dalam pikiran saya saat ini. Saya siap untuk tantangan apa pun, tetapi kita akan melihat apa yang akan terjadi tahun depan."

Artikel Asli