Barcelona Abaikan Ide Rekrut Dani Alves

Olahraga | republika | Published at Kamis, 11 November 2021 - 07:20
Barcelona Abaikan Ide Rekrut Dani Alves

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dani Alves dikaitkan dengan kembalinya ke Barcelona dalam beberapa hari terakhir ini. Namun, klub tidak akan mempertimbangkan perekrutan pemain dengan status agen bebas berusia 38 tahun itu.

Alves, yang bermain untuk Barcelona antara tahun 2008 dan 2016, tidak memiliki klub sejak meninggalkan Sao Paulo pada September 2021. Ia sempat menawarkan dirinya ke Blaugrana.

Bek kanan itu mencari klub di mana dia bisa merasa bahagia untuk tahun-tahun terakhir kariernya. Ia percaya bahwa Barcelona adalah tempat yang sempurna baginya untuk melihat hari-harinya bermain, yang telah dia jelaskan kepada beberapa tokoh kunci di dalam klub.

Faktanya, Alves menggemakan komentar ini ketika berbicara dengan para pemimpin Barcelona hanya beberapa pekan yang lalu ketika dia berada di Camp Nou menonton pertandingan penyisihan grup Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

Pelatih baru Xavi Hernandez dan Barcelona tidak berpikir untuk membawa Alves kembali ke Camp Nou sebagai pemain karena ingin lebih memprioritaskan pemain muda klub.

Laporan telah muncul dari Brasil pada Selasa malam dan Rabu siang bahwa akan ada pertemuan antara Alves dan Barcelona dalam beberapa hari mendatang untuk membahas potensi kembalinya dia dalam kapasitas bermain, tetapi klub Katalunya mengesampingkan hal ini.

Meski begitu, ada banyak rasa hormat dan kekaguman dari Barcelona terhadap Alves. Dengan demikian, mereka terbuka terhadap kemungkinan pemain Brasil itu mengambil posisi manajemen di Camp Nou pada masa depan.

Barcelona melihat Alves sebagai orang hebat dengan daya tarik media yang mengesankan, sementara trofi yang diraihnya sepanjang karier sepak bolanya berbicara sendiri. Mereka yakin Alves bisa berguna bagi klub.

Selama delapan musim di Katalunya, Alves memainkan total 391 pertandingan untuk Barcelona dan mengangkat 23 trofi.

Artikel Asli